Festival Edukasi Sekolah Angkasa Tahun 2021 Akan Kembali Digelar

Selasa, 21 Desember 2021 - 20:21 WIB
loading...
Festival Edukasi Sekolah Angkasa Tahun 2021 Akan Kembali Digelar
Yayasan Arhya Garini (Yasarini) Pusat, akan menyelenggarakan, Festival Edukasi Sekolah Angkas (FESA) ke-5 tahun 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Yayasan Arhya Garini (Yasarini) Pusat, akan menyelenggarakan, Festival Edukasi Sekolah Angkas (FESA) ke-5 tahun 2021.

Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh sekolah Angkasa di Indonesia yang berada di bawah naungan Yasarini, Markas Komando Operasi Angkatan Udara (Makoopsau) ll, Makassar.



Pada kegiatan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-5 ini, akan menggelar Mathematic and Science Olympiad (AMSO). Pesertanya akan diikuti siswa/siswi sekolah Angkas (SD, SLB, SMP, SMA dan SMK) serta Guru dan Kepala Sekolah Angkasa Berprestasi dan Ketua Yasarini Cabang seluruh Indonesia.

Kepala Penerangan Koppsau ll Letkol Rifaid menuturkan, tujuan dari kegiatan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) yang diselenggarakan sekali dalam satu tahun ini, untuk melihat dan mengukur kemampuan para siswa/siswi dalam mengikuti pelajaran dan menimba ilmu selama mengikuti pendidikan dan menjadi siswa sekolah Angkasa, sekaligus untuk menumbuhkan minat belajar para siswa/siswi.

"Sementara untuk kategori pada guru , kepala sekolah dan pengurus Yasarini Cabang lebih kepada menilai pada bidang prestasi dalam memberikan methoda belajar dan mengajar serta dedikasi selama dipercayakan untuk menjadi pengurus Yasarini," jelasnya.

Rifaid menambahkan, FESA ke-5 tahun 2021 ini, akan mendatangkan tim penilai dari kelompok masyarakat yang independen guna menghindari sekaligus diperoleh penilaian yang sportif dan tidak memihak pada kelompok tertentu karena beberapa faktor.

Untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan masing-masing sekolah dan peserta perlu disiapkan dengan belajar dan belajar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)