FPK Dikukuhkan, Bupati Bangka Tengah: Ini Wadah untuk Perkuat Kerukunan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:20 WIB
loading...
FPK Dikukuhkan, Bupati Bangka Tengah: Ini Wadah untuk Perkuat Kerukunan
Pengukuhan FPK Bangka Tengah. Foto : iNews.id / Rachmat Kurniawan.
A A A
BANGKA TENGAH - Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (10/08/2021) resmi dikukuhkan oleh Bupati Kabupaten Bangka Tengah di Ruang VIP Kantor Bupati. Dengan dikukuhkannya FPK yang beranggotakan perwakilan dari berbagai suku masyarakat ini, diharapkan mampu mempererat keharmonisan antar masyarakat.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, pengukuhan FPK Bangka Tengah ini menjadi komitmen untuk mempererat dan megkokohkan berbagai etnis, suku, agama dan budaya yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita ini berdiri dengan berbagaimacam suku, agama, ras yang menyatu dalam satu ikatan menjadi normatif dan terdaftar sehingga jelas," ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pada, Selasa (10/9/2021).

Ia menilai pembauran kebangsaan ini menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan kerukunan , menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai modal dasar pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah. Baca Juga: Gerkindo Peduli Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Tanjung Priuk

"Alhamdulillah kondisi di Banga Tengah relatif aman, walaupun kita berbeda-beda saya tau semuanya merangkul dan bergabung, meskipun ada persoalan kecil yang muncul, tetapi mereka juga mengajak untuk sesama, jangan dibiarkan retak. FPK ini menjadi wadah untuk kita memfasilitasi dan merangkul semua,"ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)