Ratusan Pedagang Pekanbaru Kibarkan Bendera Putih, Protes atas Perpanjangan PPKM Level 4

Selasa, 10 Agustus 2021 - 19:31 WIB
loading...
Ratusan Pedagang Pekanbaru Kibarkan Bendera Putih, Protes atas Perpanjangan PPKM Level 4
Ratusan pedagang Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru melakukan aksi unjuk rasa terkait kebijakan perpanjangan PPKM Level 4 dengan mengibarkan bendera putih
A A A
PEKANBARU - Ratusan pedagang Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru melakukan aksi unjuk rasa terkait kebijakan perpanjangan PPKM Level 4. Mereka protes karena PPKM menyengsarakan pedagang.

Aksi protes para pedagang seperti penjual makanan, minuman pakaian kebutuhan harian pedagang ikan ini dilakukan di depan gedung STC Jalan Jendral Sudirman, pusat Kota Pekanbaru. Mereka juga membentangkan beberapa bendera putih sebagai tandai mereka sudah menyerah dengan kondisi.

Baca juga: Tim Buser Naga Gerebek Gudang Penyimpangan Jutaan Rokok Diduga Ilegal

Mereka juga memajang spanduk yang bertuliskan protes terhadap pemerintah. Mereka juga menulis plesetan akronim dari PPKM.

"Kita sangat dirugikan sulit berdagang. Jangan hanya bisanya melarang tanpa memberikan solusi," sebut Darmawan salah pedagang pakaian Selasa (10/8/2021).

Apalagi jalan Sudirman merupakan daerah "terlarang" untuk dimasuki warga. Karena banyak penyekatan dibeberapa titik. "Kita bisa menjaga diri. Kita juga sudah divaksin. Kita juga selalu patuhi Prokes Covid-19. Kita butuh makan," tambah Idam, pedagang asongan

Aksi demo ini mendapat pengawalan pihak kepolisian.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3415 seconds (11.97#12.26)