Tak Boleh Berkerumun, Pemkot Bandung Minta Perayaan HUT Kemerdekaan Digelar Virtual

Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:01 WIB
loading...
Tak Boleh Berkerumun, Pemkot Bandung Minta Perayaan HUT Kemerdekaan Digelar Virtual
Peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 digelar secara virtual.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung meminta masyarakat tidak menggelar perayaan HUT Kemerdekaan yang dapat menimbulkan kerumunan. Mengingat saat ini Bandung masih dalam status PPKM level 4. Masyarakat diminta menggelar perayaan secara virtual.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, karena masih dalam pandemi COVID-19, dia meminta seluruh warga Kota Bandung untuk tidak menyelenggarakan kegiatan kemeriahan menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Diharapkan masyarakat dapat berinovasi mengisi hari kemerdekaan ini dengan kegiatan atau perlombaan yang dapat dilakukan secara virtual," kata dia dalam acara Bandung Menjawab, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Kejar Herd Immunity Akhir 2021, Ridwan Kamil Minta 15 Juta Dosis Vaksin per Bulan

Untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, pihaknya bekerja sama dengan satgas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan kelurahan untuk terus melakukan pengawasan kegiatan di kewilayahannya.

Edi menuturkan melalui tema "lndonesia Tangguh lndonesia Tumbuh", diharapkan dapat merefleksikan semangat patriotisme di masyarakat Kota Bandung.

"Menyimak pada kondisi COVID-19, pada peringatan ini, yang terpenting bahwa untuk mendukung atau mengobarkan semangat patriotisme bisa diperlihatkan oleh masyarakat," ungkapnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)