Latihan Tempur Garuda Shield, KSAD Jenderal Andika: Yang Terpenting Pertemanannya

Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:42 WIB
loading...
Latihan Tempur Garuda Shield, KSAD Jenderal Andika: Yang Terpenting Pertemanannya
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat meninjau Latma Garuda Shield ke-15 tahun 2021. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MINAHASA - Latihan bersama (Latma) Garuda Shield ke-15 tahun 2021 yang digelar di Makalisung, Minahasa, Sulawesi Utara, dan diikuti oleh prajurit TNI AD serta pasukan US Army, menjadi salah satu bentuk latihan tempur bersama untuk meningkatkan kemampuan para prajurit.



Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta kepada Batalyon Infanteri 712/Wiratama, yang berada di bawah komando Kodam XIII/Merdeka untuk memanfaatkan sebaik-baiknya waktu Latma Garuda Shield bersama US Army ini.



"Kepada prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri 712/Wiratama, manfaatkan waktu yang kita habiskan bersama mereka. Ingat yang terpenting justru adalah pertemanannya ," kata jenderal bintang empat tersebut, Selasa (10/8/2021).



Semua materi latihan yang dilakukan kata Andika, baik yang sifatnya ofensif, pengejaran maupun materi menembak , semua itu sesuatu yang mungkin sudah pernah diketahui atau belum, tapi itu merupakan sesuatu yang terus akan berkembang.

"Tetapi pertemanan dengan mereka inilah saatnya, jadi jangan sia-siakan. Saya kagum pada anggota yang tadi saya tanya, sudah tidak bisa berbahasa Inggris tapi mencoba berkomunikasi, dan itu sebenarnya yang akan membuat diri masing-masing maju, keinginan untuk mencari sesuatu yang baru dan keberanian untuk mengekspresikan," tuturnya.



Untuk itu dia menyampaikan selamat berlatih , dan semua yang dilihat dalam latihan nanti bisa disebarkan ke teman-teman lain yang kali ini tidak ikut latihan. "Menurut saya poin yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa berlatih bersama, bergaul, berinteraksi dan berteman. Bahwasanya kita punya senjata yang berbeda tidak ada masalah," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9057 seconds (0.1#10.140)