Bandara Sultan Hasanuddin Jadi Area Wajib Vaksin Covid-19

Senin, 09 Agustus 2021 - 13:14 WIB
loading...
Bandara Sultan Hasanuddin Jadi Area Wajib Vaksin Covid-19
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melakukan penandatangan petisi Deklarasi Bandara Sultan Hasanuddin menjadi area wajib vaksin Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kini menjadi area wajib vaksin Covid-19, setelah dilakukan deklarasi pada Senin, (09/08/2021).

Deklarasi area Bandara Sultan Hasanuddin wajib Vaksin Covid-19 ini dilakukan oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Pelaksanaan deklarasi ini merupakan langkah kogkrit yang diambil pemerintah, untuk meningkatkan kesadaran warga melakukan vaksin Covid-19. Apalagi bandara merupakan salah satu pintu keluar masuknya orang dari area Sulsel.



"Lalu lalang dan keluar masuknya orang ke Sulsel itu terbesar di Bandara ini. Tercatat sekitar 11 ribu lebih setiap harinya. Tapi karena pandemi Covid-19, maka sesuai dengan Instruksi Presiden yakni membatasi aktivitas masyarakat.," kata Plt Gubernur Sulsel .

Namun kata dia, saat ini mobilitas masyarakat tertinggi di luar Jawa dan Bali adalah di Sulsel. Sehingga selama masa pandemi Covid-19 ini, jumlah penumpang di bandara masih sekitar 1.500 penumpang pesawat.

Untuk menormalkan kembali penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin , lanjutnya maka seluruh pihak yang bekerja di Bandara harus sudah melakukan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2. Sudirman meyakinkan penormalan penerbangan bisa kembali dilakukan jika angka Covid-19 di Sulsel turun.

Secara simbolis, deklarasi ini diresmikan dengan penandatanganan petisi deklarasi, diawali oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan. Kemudian diikuti dengan 14 kepala instansi yang turut berkomitmen dalam kegiatan ini.



“Kami lakukan kegiatan ini agar masyarakat mudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dan hari ini merupakan agenda kedua setelah kegiatan area wajib vaksin di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Kami menargetkan area di wilayah aglomerasi terlebih dahulu seperti wilayah Makassar, Maros, Gowa dll,” ujar Sudirman.



Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di area Bandara Sultan Hasanuddin menyasar sekitar 1.000 orang divaksin.
Program ini diperuntukkan bagi masyarakat serta setiap instansi di lingkungan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk melakukan vaksin sebagai komitmen untuk membentuk herd immunity dan menekan penyebaran Covid-19.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)