Dua Mortir Aktif Ditemukan Warga, Tim Penjinak Bom Polda Jabar Turun ke Lokasi

Minggu, 08 Agustus 2021 - 09:24 WIB
loading...
Dua Mortir Aktif Ditemukan Warga, Tim Penjinak Bom Polda Jabar Turun ke Lokasi
Petugas dari unit penjinak bom Satbrimob Polda Jawa Barat langsung mendatangi lokasi ditemukannya dua buah mortir yang diduga masih aktif. iNews TV/Asep
A A A
TASIKMALAYA - Petugas dari unit penjinak bom Satbrimob Polda Jawa Barat langsung mendatangi lokasi ditemukannya dua buah mortir yang diduga masih aktif, di samping rumah warga di Kampung Sodonghilir, Desa Sodonghilir, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (7/8/2021).

Menurut aparat Desa Sodonghilir, Heri Nurjaman saat pertama kali ditemukan oleh warga, mortir tersebut berada di dinding tanah dan kondisinya sudah berkarat.

Awalnya saat pertama kali ditemukan, warga tak menghiraukan keberadaan mortir tersebut, namun selang beberapa lama warga khawatir mortir itu meledak lantaran sempat ada benda mirip peluru yang terjatuh.

Warga pun akhirnya melaporkan penemuan mortir tersebut ke aparat berwajib. "Menurut warga setempat pada zaman dulu lokasi penemuan mortir itu sempat dijadikan markas batalyon tentara pada tahun 1949 silam," ujar Heri Nurjaman. Baca: Gunungkidul Gempar, Belasan Kambing Mati Misterius dengan Luka Gigitan.

Usai diidentifikasi, petugas membawa dua motir yang diduga masih aktif dan mempunyai daya ledak tinggi itu ke Mako Brimob Polda Jawa Barat. Baca Juga: Percepat Kekebalan di Zona Merah, ARS University Vaksinasi 3.000 Warga Bandung.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2723 seconds (0.1#10.140)