Percepat Kekebalan di Zona Merah, ARS University Vaksinasi 3.000 Warga Bandung

Minggu, 08 Agustus 2021 - 08:00 WIB
loading...
Percepat Kekebalan di Zona Merah, ARS University Vaksinasi 3.000 Warga Bandung
ARS University bekerjasama dengan sejumlah pihak menggelar vaksinasi massal bagi 3.000 warga Bandung. (Ist)
A A A
BANDUNG - ARS University bekerja sama dengan sejumlah pihak sukses menggelar vaksinasi bagi sekitar 3.000 warga Bandung. Kolaborasi perguruan tinggi ini dalam rangka mempercepat herd immunity di zona merah seperti Kota Bandung.

Vaksinasi untuk mendukung upaya Pemerintah Kota Bandung menekan angka paparan Covid-19, ARS University berkolaborasi dengan Indomaret cabang Bandung. Vaksinasi massal digelar selama dua hari yaitu pada 5 hingga 6 Agustus 2021 di kampus ARS University.

Tak kurang sebanyak 3.000 warga hadir mengikuti vaksinasi massal ini. Peserta terdiri dari masyarakat umum yang berada di wilayah Kecamatan Kiaracondong dan sekitarnya.

Menurut Rektor ARS University Purwadhi, pandemi Covid-19 menunjukkan belum akan berakhir. Penambahan jumlah masyarakat yang terpapar masih di angka yang cukup tinggi. Bahkan Bandung menjadi daerah zona merah dengan diterapkannya PPKM sejak awal Juli lalu.

"Ini merupakan kali kedua ARS University mengadakan vaksinasi massal. Sebelumnya ARS University juga sudah melakukan aksi serupa pada 21 April 2021 dan 19 Mei 2021 lalu. Saat itu kami bekerja sama dengan Puskesmas Ibrahim Adji," kata dia.

Menurut dia, langkah yang diambil ARS University merupakan upaya untuk membantu Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Bandung. Tujuannya untuk mendukung menekan laju penyebaran virus covid-19 khusunya di Kota Bandung. Hal ini juga menjadi harapan ARS University agar wabah ini segera usai.

Dia mengaku mengapresiasi pihak-pihak terkait dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi massal ini. Terutama pihak Indomaret cabang Bandung serta Dinas Kesehatan Kota Bandung, relawan yang sudah mau berkolaborasi dengan baik sehingga acara vaksinasi ini bisa terselenggara dengan lancar. Baca: Kebakaran Landa Rumah Warga di Madiun saat Pemilik Tidur Lelap.

Sementara itu, Branch Manager PT Indomarco Prismatama, Vinsensius Chandra menyampaikan, vaksinasi massal ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar mereka tidak lagi dihantui rasa takut untuk beraktivitas. Selain untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

"Kami sangat mengapresiasi pihak ARS University yang juga mau berkolaborasi dengan Indomaret cabang Bandung untuk dapat menyelenggarakan vaksinasi ini, semoga vaksinasi ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar," pungkasnya. Baca Juga: Tawuran Pecah di Makassar, 1 Orang Disabet Senjata Tajam 1 Pajero Rusak.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)