Festival Kota Tua Majene Diharapkan Mampu Dorong Pariwisata agar Lebih Bergairah

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 21:28 WIB
loading...
Festival Kota Tua Majene Diharapkan Mampu Dorong Pariwisata agar Lebih Bergairah
Festival Kota Tua sebagai ajang memperkenalkan budaya dan tradisi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat telah resmi dibuka secara virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto iNews TV/Huzair Z
A A A
MAJENE - Festival Kota Tua sebagai ajang memperkenalkan budaya dan tradisi di Kabupaten Majene , Sulawesi Barat telah resmi dibuka secara virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Gedung Aula Bupati Majene. Festival Kota Tua yang juga sebagai ajang pariwsata di tengah pandemi COVID-19 ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar serta Wakil Bupati Majene Aris Munandar dan Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten, Jumat (6/8/2021).



Pembukaan Festival Kota Tua ini sendiri dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Dimana peserta tamu undangan yang hadir dibatasi.

Pembukaan secara virtual oleh menteri pariwisata Sandiaga Uno memberi respon cukup besar pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan mendorong agar dunia pariwisata meski di tengah pandemi COVID 19 ini kembali bergairah.

Pembukaan dengan menampilkan tari kolosal khas Mandar juga memukau Menteri Sandiaga Uno dan juga tamu undangan yang hadir.

Nampak Gubernur Sulawesi Barat Muh Ali Baal Masdar berkali kali memberikan aplause dan tepukan meriah saat penampilan dari sanggar seni tari dan budaya menampilkan tarian kolosal tersebut.

Bahkan usai pementasan tari kolosal yang bertemakan bangkit setelah terpuruk ini, juga mendapat aplause dari Menteri Sandiaga Uno.

Bahkan Sandiaga Uno berjanji akan mengundang sanggar tari tersebut untuk tanpil dijakarta beberpa waktu nanti usai PPKM .

Usai pembukaan Festival Kota Tua tamu undangan terdiri dari gubernur, wakil bupati dan rombongan lainnya melanjutkan perjalanan menyusuri Kota Tua Majene dan berkunjung ke Museum Mandar.

Di Museum Mandar yang terletak di Puncak Bukit Kota Tua Majene ini sendiri terdapat berbagai macam peninggalan budaya bahkan teknologi di zaman penjajahan Belanda yang digunakan saat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)