Ada Suara Pletok di Bawah Meteran Listrik, 13 Kios di Jetis Terbakar

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 14:54 WIB
loading...
Ada Suara Pletok di Bawah Meteran Listrik, 13 Kios di Jetis Terbakar
Petugas sedang memadamkan api di kios daerah Jetis, Wedomartani, Ngemplak, Sleman yang terbakar, Sabtu dinihari (7/8/2021). Foto Ist
A A A
SLEMAN - Kasus kebakaran kembali terjadi di wilayah Sleman . Kali ini 13 kios di Jetis, Wedomartani, Ngempak terbakar, Sabtu dini hari (7/8/2021)) pukul 01 44 WIB.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun untuk kerugian diduga mencapai ratusan juta rupiah. Kasus ini sekarang ditangani Polsek Ngemplak, Sleman.

Kapolsek Ngemplak, Sleman, AKP M. Endar Isnianto mengatakan kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah satu pemilik kios Eko Rian. Saat sedang istirahat mendengar suara pletok-pletok. Kemudian keluar dan melihat api membakar kios di sampingnya. Mengetahui hal itu langsung berteriak kebakaran.

Warga yang mendengar terikan itu mendatangi tempat tersebut dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api terus membesar dan merambat ke 12 kios lainnya. Ini dikarena beberapa kios menjual gas dan BMM eceran. Termasuk kios yamg yang terbakar juga mnjual BBM eceran.

Total ada 13 kios yang terbakar. “Selanjutnya warga menghubungi kantor pemadam kebakaran dan polsek Ngempak,” katanya, Sabtu (7/8/2021).

Mendapat laporan, petugas bersama satu unit mobil damkar menuju lokasi untuk melakukan pemadaman dan mengamankan lokasi. Setelah berjibaku hampir satu jam lebih, pukul 03.00 WIB api dapat dipadamkan.

“Kasus ini masih kami selidiki. Dugaan sementaran dari keterangan saksi awalnya mendengar suara-pletok-pletok di bawah meteran listrik di kios yang pertama terbakar,” paparnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)