3 Hari Disekap Penculik, Pengusaha asal Jakarta Mampu Loloskan Diri

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 06:44 WIB
loading...
3 Hari Disekap Penculik, Pengusaha asal Jakarta Mampu Loloskan Diri
Hendra Halim pengusaha asal Jakarta yang dianiaya dan disekap di dalam mobil oleh sekelompok penculik akhirnya bisa meloloskan diri. Foto korban saat diselamatkan/Ist
A A A
MADIUN - Hendra Halim (38) seorang pengusaha asal Jakarta yang dianiaya dan disekap di dalam mobil oleh sekelompok penculik akhirnya bisa meloloskan diri. Korban berhasil kabur dari sekapan ketika ke empat komplotan penculik lengah saat minum kopi di warung di Madiun . Saat korban kabur pelaku penyekapan meneriaki korban sebagai maling hingga akhirnya korban dapat diselamatkan oleh petugas

Aksi penyelamatan sang pengusaha asal Jakarta oleh petugas dan warga ini pada 4 Agustus lalu terekam video amatir warga.

Baca : Informan FBI Dituduh Terlibat Rencana Penculikan Gubernur Michigan


Sebelumya menurut keterangan Misri Karyati saksi, korban sempat disekap di dalam mobil Toyota Fortuner B 1540 BJR. Namun para warga tak mengetahui jika pria berumur 38 tahun itu adalah korban penyekapan.

Awalnya, kata dia, ada sekelompok orang mampir di warungnya di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Pada saat itu terlihat empat orang turun dari mobil dan memesan minuman. Sementara mobil dalam kondisi mesin menyala. Kemudian saat salah satu dari mereka hendak mengantarkan minum ke dalam mobil justru tiba tiba mobil tersebut berjalan kencang masuk ke jalan arah hutan jati di Desa Pajaran.

Selanjutnya tiga dari empat komplotan perampok itupun mengejar dan berteriak maling.

"Korban pun mengemudikan mobil itu dengan kecepatan tinggi hingga sempat menyerempet sejumlah kendaraan lain hingga tiba di Wilayah Kabupaten Nganjuk. Mobil korban baru berhenti setelah menabrak trotoar dan pot bunga besar. Korban yang awalnya dalam kondisi terborgol di kira penjahat. Sehingga akhirnya diketahui sebagai korban penyekapan dan bisa tolong oleh petugas Kepolisian serta Dinas Perhubungan," kata Misri Karyati.

Sementara Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja Pratama mengatakan, penyekapan itu bermula dari korban saat sedang transaksi jual beli mobil dengan seseorang di wilayah Cibubur Jakarta. Setibanya di lokasi bukan penjual mobil yang datang malah korban diculik dan disekap di mobil miliknya sendiri.

"Kepada petugas korban mengaku dipukuli dan ditusuk pisau di beberapa bagian tubuhnya hingga babak belur bahkan kedua tangan juga diborgol oleh pelaku. Kini tiga dari empat pelaku berinisial Hs, Af dan S telah diamankan oleh tim buru sergap. Sedangkan satu pelaku masih dalam proses pengejaran," kata AKP Ryan Wira Raja Pratama.

Baca juga : Aceh Timur Geger! Mayat Wanita Ditemukan Membusuk Dalam Rumah Anggota DPRA Aceh


Dari hasil pengembangan, kata Kasat Reskrim, diketahui para penyandera tersebut sudah tiga hari menyekap korban di dalam mobil dengan dalih ingin meminta tebusan kepada keluarga korban senilai Rp5 miliar. "Kasus Ini Masih Dalam Penanganan Satreskrim Polres Madiun," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)