Semangati Pasien Isoman, Bupati Jember Blusukan Datangi Rumah Warga

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 23:15 WIB
loading...
Semangati Pasien Isoman, Bupati Jember Blusukan Datangi Rumah Warga
Bupati Jember, Hendy Siswanto menyapa dan memberi semangat warga warga yang sedang melakukan isoman di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates. Foto/Ist
A A A
JEMBER - Bupati Jember , Hendy Siswanto blusukan ke rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates untuk memberi semangat.

Baca juga: Warga Silo Jember Rusak Ambulans saat Rebut Paksa Jenazah Diduga COVID-19

Hendy datang untuk memastikan kondisi warganya serta memberikan bantuan sembako serta vitamin kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

Baca juga: 1 Meninggal dan 6 Pegawai Terpapar COVID-19, Terminal Kesamben Blitar Di-Lockdown

"Kita memberikan bendera merah sebagai tanda mereka sedang menjalankan isoman. Dan apabila ada saudaranya yang belum di swab kita swab langsung di tempat dan juga kita pastikan mereka akan terus mendapatkan bantuan sembako serta vitamin," ujar Bupati, Jumat (6/8/2021).

Kedatangan Bupati ke rumah warga yang menjalankan isoman ini bertujuan ingin mendengarkan langsung cerita dari mereka, proses yang sedang dijalankan dan keluh kesahnya.

Hendy melanjutkan, kunjungannya akan dilakukan secara rutin dan selama seminggu kedepan akan fokus ke tiga kecamatan. "Mengapa kita fokus ke tiga wilayah ini yaitu Sumbersari, Patrang dan Kaliwates? Karena warganya mencapai 60%," ujarnya.

Apabila angka COVID-19 di tiga wilayah tersebut dalam seminggu ini dapat ditekan, Bupati yakin dapat menurutkan level PPKM menjadi Level 2. "Pencegahan ini harus berbasis hulu yakni mulai dari RT dan RW yang dipimpin masing masing camat dan kita yakin apabil ini bisa ditekan dan menjadi Level 2, insya Allah ekonomi kita akan semakin baik," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)