Sebuah Mobil Terbakar dan Meledak saat Isi Bensin di SPBU Pangkep

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 21:38 WIB
loading...
Sebuah Mobil Terbakar dan Meledak saat Isi Bensin di SPBU Pangkep
Pemadam kebakaran saat memadamkan api di SPBU Pangkep yang terbakar karena ledakan sebuah mobil minibus. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Sebuah mobil terbakar dan meledak saat mengisi bahan bakar di SPBU milik Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Semen Tonasa, yang terletak di Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Pangkep, Jumat (6/8/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangkep, Djadjang Andi Abbas mengatakan, pihaknya menurunkan dua unit armada pemadam kebakaran ke lokasi. Ia menuturkan, saat tiba di lokasi, kondisi api sudah besar.

Baca Juga: Sopir Truk Kemalingan di SPBU, Uang Setoran Puluhan Juta Rupiah Melayang

"Butuh satu jam untuk memadamkan api disana," kata Djadjang.

Dari informasi yang beredar, di dalam minibus tersebut ada tiga orang. Satu orang dikabarkan meninggal dunia di tempat.

Pihak Semen Tonasa melalui Kepala Biro Humas, Deddy menyampaikan, SPBU tersebut milik Koperasi Karyawan PT Semen Tonasa. Deddy menyampaikan, informasi dari petugas SPBU yang bertugas saat kebakaran, kebakaran tersebut berawal ketika ia sedang mengisi BBM di areal Pertalite.

Ketika itu sebuah mobil minibus masuk ke arah premium dan orang dari mobil tersebut turun dan mengambil sendiri selang untuk mengisi BBM ke mobilnya. "Menurut petugas SPBU , mobil itu masuk dan langsung berinisiatif mengambil selang untuk mengisi sendiri, lalu meledak," kata Deddy.



Terkait penyebab kebakaran dan jatuhnya korban, Deddy enggan menjawab. "Lebih detail kita tunggu penyelidikan dari polisi saja," pungkasnya.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Eka Bayu Budhiawan yang ditemui di Mapolres Pangkep mengatakan, pihaknya sedang mendalami penyebab kebakaran. "Sabar ya. Kami sedang lidik," ujarnya singkat
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)