Gubernur Harap 70 Persen Masyarakat Kalteng Sudah Divaksin Akhir Oktober 2021

Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:52 WIB
loading...
Gubernur Harap 70 Persen Masyarakat Kalteng Sudah Divaksin Akhir Oktober 2021
Gubernur Kalteng menargetkan 70 persen masyarakat Kalteng sudah divaksin Covid-19 hingga 31 Oktober 2021.
A A A
PALANGKARAYA - Gubernur Kalteng Sugianto Sabranmenargetkan 70 persen masyarakat Kalteng mendapatkan vaksin Covid-19. Ini berlaku paling lambat hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

“Saya berharap setidaknya 70 persen dari masyarakat Kalimantan Tengah dapat divaksinasi paling lambat 31 Oktober 2021," ucap Gubernur saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Kamis (5/8/2021).

Pemprov Kalteng berusaha mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) melalui vaksinasi. Gubernur berharap, animo dan kesadaran masyarakat Kalteng untuk melaksanakan vaksinasi yang cukup tinggi ini dapat terpenuhi dengan ketersediaan stok vaksin dari pemerintah pusat.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengajak masyarakat Kalteng di manapun berada untuk segera mengikuti vaksinasi di setiap kesempatan yang ada.

“Jangan percaya dengan berbagai hoaks yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Vaksin ini aman dan halal," katanya.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan bahwa vaksin memang tidak bisa mencegah sepenuhnya orang tidak terkena Covid-19. Namun, fakta menununjukkan bahwa mereka yang sudah mendapat vaksinasi lengkap dua dosis hanya mengalami gejala ringan dan lebih cepat pulih jika terkena Covid-19.

“Seperti halnya sabuk pengaman di mobil, tidak sepenuhnya bisa menghindarkan pengemudi dari cedera saat terjadi kecelakaan, tetapi umumnya mereka mengalami cedera yang ringan dibandingkan mereka yang tidak memakainya," ujarnya.

Adapun target vaksin serentak di seluruh faskes kabupaten/kota hari ini adalah sekitar 25.000-30.000 orang. Turut Hadir dalam peninjauan, yaitu Kapolda KaltengIrjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102/PJGBrigjen TNI Purwo Sudaryanto, Pj Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin, serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)