Lanud Hang Nadim Kirim Prajurit Donor Darah ke PMI Kota Batam

Kamis, 05 Agustus 2021 - 10:24 WIB
loading...
Lanud Hang Nadim Kirim Prajurit Donor Darah ke PMI Kota Batam
Lanud Hang Nadim mengirimkan beberapa prajuritnya untuk melaksanakan donor darah di kantor PMI Kota Batam. SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim mengirimkan beberapa prajuritnya untuk melaksanakan donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) kota Batam dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-74 TNI Angkatan Udara, Rabu (4/8/21). Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Batam ini tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat.

"Donor darah adalah sebagai wujud kepedulian Lanud Hang Nadim untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Batam ditengah pandemi COVID-19 ," ujar Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Dikatakannya, semenjak merebaknya pandemi COVID-19 ketersediaan darah dikantor-kantor Palang Merah Indonesia umumnya hampir diseluruh Indonesia sangat kurang.

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-74 TNI Angkatan Udara, Lanud Hang Nadim dan PMI Kota Batam berupaya mengumpulkan kantong-kantong darah dari para prajurit TNI AU yang ada di Batam agar stok darahnya meningkat.

"Kegiatan donor darah ini adalah salah satu kegiatan kemanusiaan, wujud kepedulian sosial terhadap sesama, sehingga melalui kegiatan peringatan Hari Bakti ini, personel Lanud Hang Nadim Batam berupaya untuk memberikan baktinya kepada masyarakat disekitarnya," jelasnya. Baca: Operasi Yustisi Ricuh, Oknum PNS Tapanuli Selatan Menolak Diangkut Petugas.

Dia berharap, semoga apa yang disumbangkan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dimana ada beberapa anggota yang pernah menderita dan sudah sembuh dari COVID-19 juga melaksanakan donor plasma untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk menambah imun saat terpapar COVID-19. "Semoga donor darah dan plasma ini berguna bagi yang membutuhkan," pungkasnya. Baca Juga: Tangis Histeris Ibu Ini Pecah saat Mendapati 2 Anaknya Tewas Mengenaskan Terlindas Truk.

Selain prajuritnya, donor darah diikuti pula oleh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 21, di Lanud Hang Nadim dibawah pimpinan Ny. Anggi Iwan Setiawan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)