COVID-19 Masih Membahayakan, Camat Siantar Barat Tegas Bubarkan PTM

Rabu, 04 Agustus 2021 - 15:31 WIB
loading...
COVID-19 Masih Membahayakan, Camat Siantar Barat Tegas Bubarkan PTM
Camat Siantar Barat, Pardomuan Nasution didampingi Lurah Timbang Galung, Herwan Saragih membubarkan PTM di salah satu sekolah di Jalan Masjid, Rabu (4/8/2021). Foto/Ist.
A A A
PEMATANGSIANTAR - Tindakan tegas diambil Camat Siantar Barat, Pardomuan Nasution. Dia kembali memimpin pembubaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah, Rabu (4/8/2021), dengan pertimbangan kondisi penularan COVID-19 yang masih membahayakan.



Sejumlah sekolah nekad melaksanakan PTM , meski pemerintah belum mengijinkan dengan mengunci pintu, serta pagar sekolah dari dalam. Tim yang dipimpin Pardomuan Nasution, bersama Kapolsek Siantar Barat, Iptu Ringgas Lubis, dan Lurah Timbang Galung, Herwan Saragih menemukan adanya kegiatan PTM dihadiri sekitar 80 siswa.



Kegiatan PTM tersebut, salah satunya ditemukan di Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Jalan Masjid Kelurahan Timbang Galung. Tim gabungan akhirnya meminta pengurus sekolah membubarkan PTM , dan meminta orang tua menjemput anak-anaknya.



"Dalam patroli yang dilakukan bersama tim gabungan, ditemukan ada sejumlah sekolah yang masih tetap melakukan PTM . Kami terpaksa melakukan pembubaran, karena pemerintah belum mengizinkan belajar tatap muka," sebut Pardomuan.



Pardomuan menyebutkan, tim gabungan juga menemukan kegiatan PTM di salah satu rumah warga di Jalan Kartini, dan dilakukan pembubaran sekaligus meminta guru menghubungi orang tuanya untuk menjemput anak-anaknya. Pardomuan meminta pihak sekolah tidak menggelar PTM , hingga diizinkan pemerintah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4065 seconds (0.1#10.140)