Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jelang Peringatan Kemerdekaan RI, Kota Bima Gelar Gebyar Merah Putih

loading...
Jelang Peringatan Kemerdekaan RI, Kota Bima Gelar Gebyar Merah Putih
Jelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Pemkot Bima, NTB menggelar gebyar bendera merah putih di perbatasan Kota/Kabupaten Bima, Senin (2/8/2021). Foto/iNews TV/Edy Irawan
BIMA - Jelangperingatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Pemkot Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan gebyar bendera merah putih di perbatasan Kota dan Kabupaten Bima, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Sikat 4 Motor di Bima, Komplotan Curanmor Takluk Dihadang Tim Puma

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh elemen dan organisasi masyarakat, serta hadir pula para ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Baca juga: Dicek Ternyata Tak Ada Dana Rp2 Triliun, Anak Akidi Tio Bakal Jadi Tersangka



"Kegiatan gebyar merah putih ini dilaksanakan dengan tujuan menyongsong HUT RI pada tanggal 17 Agustus. Disamping itu, sebagai generasi yang cinta tanah air, saya selaku kepala daerah mengajak semua pihak untuk bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur karena telah berjuang mengusir penjajah," kata Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut, Wali Kota Bima mengajak seluruh warga masyarakatnya untuk mengibarkan bendera merah putih, umbul-umbul, maupun pernak-pernik di rumahnya masing masing sebagai bentuk semarak 17 Agustus.

Hal itu diingatkannya agar masyarakat Kota Bima selalu hidup rukun bersatu dalam bingkai NKRI.

"Ini merupakan gerakan yang bisa mempersatu hubungan antara Pemerintah Kota Bima dengan seluruh elemen yang ada. Kita tahu sendiri, meski di dalam Kota Bima yang kecil ini terjadi berbagai warna demokrasi, namun tetap satu dalam lingkaran NKRI," tuturnya.

"Memang saat ini juga Kota Bima sedang gencarnya meminimalisir penekanan angka COVID-19, tetapi rasa syukur atas kemerdekaan wajib tak boleh dilupakan karena ini bentuk kita mencintai tanah air," lanjutnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top