Karawang Gempar, Tabung Gas Meledak Dikira Bom, Satu Orang Terbakar

Senin, 02 Agustus 2021 - 16:09 WIB
loading...
Karawang Gempar, Tabung Gas Meledak Dikira Bom, Satu Orang Terbakar
Rumah korban kompor meleduk di Perum Gading Elok Karawang, sekujur tubuh pemilik rumah terbakar. Foto: MPI/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Warga Perumahan Gading Elok, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur mendadak gempar setelah mendengar ledakan dari salah satu rumah warga, Senin (3/8/21).

Ledakan yang bersumber dari tabung gas 7 Kg, milik Iwan (69) meledak saat menyalakan kompor. Akibatnya, satu orang mengalami luka bakar seluruh tubuhnya.

Kapolsek Kota, Kompol Suparno mengatakan, peristiwa kompor meleduk terjadi saat pemilik rumah, Iwan, yang tinggal di Perum Gading Elok I Blok E 4 nomor 5, hendak memasak air untuk membuat kopi, usai bangun tidur.



Namun tidak lama kompor menyala terjadi ledakan keras. Korban berteriak histeris karena api menyambar tubuhnya. "Korban mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya," katanya.

Menurut Suparno, setelah terjadi ledakan bau gas menyengat hingga tercium ke sekitar tetangga korban. Warga kemudian berdatangan dan mencoba memberikan pertolongan. "Tetangga korban datang dan memberikan pertolongan dan melepas regulator gas. Kemudian korban dibawa keluar dan dilarikan ke rumah sakit.



Sementara itu salah satu tetangga korban, Uhi Kamsuri mengaku terkejut karena ada suara ledakan keras seperti bom dan menggetarkan rumahnya. Namun dia tidak berani keluar rumah karena belum tahu ada kejadian apa. "Saya waktu itu berfikir itu suara bom, makanya saya takut keluar rumah," kata Uhi.

Uhi baru mengetahui jika ledakan berasal dari kompor meleduk setelah tetangga memberi tahu jika sebelah rumahnya terjadi ledakan. "Pantesan terasa banget ternyata samping rumah," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)