Bantu Warga di Tengah Pandemi, BB 1% MC Bagikan Bantuan Sembako hingga Alquran

Senin, 02 Agustus 2021 - 08:08 WIB
loading...
Bantu Warga di Tengah Pandemi, BB 1% MC Bagikan Bantuan Sembako hingga Alquran
BB 1% MC menggelar kegiatan swab test gratis untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Komunitas pecinta motor terkemuka di Indonesia, Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) turut berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi COVID-19, khususnya di Jawa Barat (Jabar).

Berbagai upaya pun dilakukan dalam perang melawan COVID-19, agar pandemi di Jabar dapat segera dikendalikan, mulai dari melaksanakan pembagian bantuan sembako hingga Alquran, bahkan swab test gratis melalui program Bakti untuk Negeri BB1 % MC.

Vice President BB 1% MC West Java Chapter, Adi F Wijaya mengatakan, melalui program Bakti untuk Negeri BB 1% MC, pihaknya ingin berperan aktif membantu masyarakat Jabar di tengah pandemi COVID-19.

Berkolaborasi dengan organisasi kemanusiaan, Jabar Quick Respons (JQR), selama ini, BB 1% MC aktif membantu mendistribusikan berbagai bantuan, mulai alat pelindung diri (APD), alat protokol kesehatan, oksigen, hingga bantuan paket sembako di wilayah Jabar.

"Pendistribusian bantuan dilakukan oleh check point di sejumlah kabupaten/kota di Jabar," ujar Adi di sela kegiatan swab test gratis di GOR Saparua, Kota Bandung , Sabtu (31/7/2021).

Adi pun mengungkapkan bahwa hingga saat ini, BB 1% MC terus melakukan pembagian Alquran. Menurut dia, situasi pandemi yang terjadi saat ini tak bisa dihadapi hanya dengan pendekatan ilmu pengetahuan, tapi juga harus bersatu dengan agama sebagai pengingat.

"Hari ini, setelah pelaksanaan swab kami akan mendistribusikan Alquran dan alat prokes ke Pesantren di Baleendah. Di sana juga kita akan sharing session bersama para santri," ungkap pria yang akrab disapa Ochund itu.

Terkait pelaksanaan swab test gratis, Ochund menjelaskan bahwa upaya tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pasalnya, kata Ochund, penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Bandung masih tinggi. "Teknik tracing dalam penanganan COVID-19 terbukti sangat penting untuk mengetahui seseorang terpapr virus atau tidak," ujarnya.

Ochund yakin, melalui tracing, masyarakat yang terpapar COVID-19 bisa langsung ditangani, agar tidak menularkan kepada orang lain. "Tes swab hari ini adalah salah satu upaya karena BB 1% MC konsisten dari awal pandemi ikut berkontribusi dalam penanganan COVID-19," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)