Sebelum Jalani Karantina, 36 Paskibraka Bangka Tengah Jalani Swab

Sabtu, 31 Juli 2021 - 07:25 WIB
loading...
Sebelum Jalani Karantina, 36 Paskibraka Bangka Tengah Jalani Swab
Bupati Kabupaten Bangka Tengah berdiskusi langsung dengan anggota Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah. Foto iNews.id/Rachmat Kurniawan.
A A A
BANGKA TENGAH - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (30/07/2021) sore mulai menjalani pemusatan latihan dan karantina di asrama Sport Center Pemda Kabupaten Bangka Tengah. Sebelum mejalani pemusatan latihan dan karantina, sebanyak 36 orang anggota Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah menjalani swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah.

“Sebelum memasuki pemusatan latihan dan karantina, seluruh anggota Paskibraka ini menjalani swab. Hal ini guna memastikan seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah bebas dari COVID-19,” ujar Kepala Pelatih Paskibaraka Kabupaten Bangka Tengah, Zulfikar pada Jumat (30/07/2021).

Lebih lanjut dikatan Zulfikar, dalam masa pemusatan latihan dan karantina, seluruh anggota dan pelatih tidak di perkenankan keluar masuk lokasi pelatihan. Hal ini juga guna menjaga konsentrasi anggota dan menjaga anggota dan pelatih dari paparan COVID-19.

“Nantinya seluruh anggota dan pelatih benar-benar dikarantina dan tidak di perbolehkan keluar masuk. Selain itu setiap anggota telah di berikan alat makan yang telah di beri nama identitas masing-masing. Dengan demikan merketa tidak saling tukas alat makan, mengingat ini dalam masa Pandemi COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman yang membuka langsung kegiatan pemusatan latihan Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah berharap seluruh anggota dapat fokus mengikuti latihan dan yang terpenting dapat menjaga kesehatan di tengah Pandemi.

“Ya kita harapkan seluruh anggota Paskibraka ini mampu memberikan yang terbaik selama latihan dan pada saat menjalankan tugasnya nanti. Namun yang terpenting mereka dapat sehat selama menjalani karantina ini,” ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Dalam kesempatan ini pula, Algafry turut meninjauy asrama yang di gunakan sebagai rumah karantina bagi seluruh anggota Paskibraka selama menjalani pemusatan latihan. Hal ini guna memastikan seluruh pasilitas tersedian dan dapat di gunakan dengan baik.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)