Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Dukung Produksi Migas Nasional, HCML Perkuat Kerjasama dengan Rekanan di Jatim

loading...
Dukung Produksi Migas Nasional, HCML Perkuat Kerjasama dengan Rekanan di Jatim
ilustrasi
SURABAYA - Perusahan minyak dan gas bumi, Husky-CNOOC Madura Limited ( HCML ), terus memacu kerja sama dengan rekanan di Jawa Timur (Jatim) untuk mendukung target lifting secara nasional.

Senior Manager SCM HCML Listiani Dewi mengatakan, tantangan ke depan adalah bagaimana mendukung pemerintah dalam mencapai target produksi nasional sebesar 1 juta barrel atau 12 BSCFD pada 2030. Oleh karena itu, HCML akan terus berkomitmen menjaga dan meningkatkan hubungan kerja sama serta keterlibatan rekanan di Jatim.

"Dukungan para rekanan pada proyek-proyek strategis pengembangan lapangan HCML akan mendukung pencapaian target lifting secara nasional,” kata Listiani, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Layanan Samsat 4.0 Tingkatkan Transaksi Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Timur



Untuk meningkatkan kerjasama rekanan, kata dia, HCML kegiatan vendor's day atau Sosialisasi Vendor. Program ini berkala digelar setiap tahun. Program ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan rekanan baik secara administratif maupun teknis sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Program ini merupakan wujud komitmen kami untuk meningkatkan kemampuan rekanan Jawa Timur baik secara administratif maupun teknis sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bahkan di saat kondisi pandemi seperti saat ini, tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap menyelenggarakan kegiatan Vendor's Day, walaupun harus dilaksanakan secara daring,” kata Listiani.

Sosialisasi Vendor Jawa Timur HCML atau Vendor's Day tahun 2021 diselenggarakan pada tanggal 27-28 Juli. Perbedaan dan keistimewaan Vendor's Day kali ini adalah adanya dukungan secara langsung dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), yang diwakili dan dihadiri oleh Erwin Suryadi, selaku Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas.

“Industri Hulu Migas butuh kontribusi dan dukungan dari rekanan penyedia barang dan jasa dari skala kecil hingga besar. Pengembangan kompetensi vendor sangat diharapkan. Sehingga penyedia barang dan jasa menjadi pemain di tingkat nasional,” kata Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK, Migas Erwin Suryadi.

Adapun kompetensi yang akan ditingkatkan dalam kegiatan Vendor's Day kali ini adalah melalui sejumlah materi terkait penyesuaian sistem CIVD pada website terbaru, penilaian K3LL melalui sistem e-CHSEMS yang terintegrasi antar KKKS, pelaksanaan proses PQ & Tender, penerimaan barang termasuk protokol kesehatan serta penagihan yang disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top