Semangati Peternak di Magetan dan Ngawi, Ibas Serahkan Bantuan Sapi dan Kambing

Jum'at, 30 Juli 2021 - 21:31 WIB
loading...
Semangati Peternak di Magetan dan Ngawi, Ibas Serahkan Bantuan Sapi dan Kambing
Penyerahan bantuan hewan ternak yang disalurkan anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono kepada peternak di Magetan dan Ngawi, Jawa Timur . Foto/Ist
A A A
MAGETAN - Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kabupaten Magetan dan Ngawi, Jawa Timur dibarengi dengan penyalurkan bantuan hewan ternak sapi dan kambing.

Baca juga: Rafael Lulus Tes Calon Bintara Polri Tapi Namanya Dihapus, Ini Penjelasan Polda Sulut

Penyaluran bantuan ini karena di masa pandemi ini peternak kesulitan dan dihadapkan pada sejumlah masalah. Mulai dari penjualan yang menurun dan margin yang kian tipis, kelangkaan pakan dan sulitnya mendapatkan bibit ternak berkualitas serta mahalnya biaya pembuatan kandang.

Baca juga: Bendera Merah Berkibar di Perkampungan Padat, 1 Keluarga di Malang Mengungsi ke Kantin Sekolah

Sebagai bagian dari pemerintah yang pro rakyat, anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berusaha memahami kesulitan yang dihadapi para peternak. Oleh karena itu, pada Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Magetan dan Ngawi, Ibas juga menyalurkan kawalan bantuan sapi dan kambing dari program CSR BI.

Bantuan yang diberikan, antara lain 5 ekor kambing dan kandang ternak kepada masyarakat Desa Kinandang di Magetan; dan 2 ekor sapi kepada masyarakat Desa Brubuh di Ngawi.

Dalam sambutan secara virtual, Ibas menyampaikan keprihatinannya atas semua kesulitan yang dihadapi para peternak saat ini. Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa bangga akan kemampuan peternak Magetan dan Ngawi dalam menjadikan dua wilayah ini sebagai lumbung ternak wilayah Mataraman dengan kondisi yang cukup stabil.

"Saya mendengar laporan bahwa ketika Idul Adha kemarin beberapa sapi dan kambing dari Magetan dibeli dan dikirim ke beberapa daerah lain. Pasti itu karena kualitasnya yang bagus dan harga yang kompetitif. Alhamdulillah,” ujarnya, Jumat (30/7/2021).

Selain itu, Ibas mengingatkan agar para peternak tidak berkecil hati dengan kondisi saat ini. Sebab, semua keluhan dan permohonan yang dikemukakan selalu didengar dan disampaikannya ke pemerintah pusat.

"Kita akan terus memberikan dukungan dan membantu para peternak di Magetan dan Ngawi untuk tumbuh berkembang. Sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Jatim VII, saya selalu menyampaikan kepada pemerintah dan Presiden untuk terus memperhatikan dan membantu para peternak," ujarnya,

Dirinya juga menyampaikan harapannya kepada para peternak. “Saya tidak ingin istilah sapi punya susu, kambing punya nama terjadi di Magetan dan Ngawi. Sebaliknya, saya ingin usaha keras para peternak dalam menghasilkan hewan ternak berkualitas diakui," ujarnya.

Ibas berpesan agar masyarakat senantiasa bergotong royong serta peduli dan berbagi dengan sesama demi percepatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi saat ini. Selain itu dia kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

"Tidak lupa saya ingatkan untuk senantiasa jaga imun sehat kita. Tetap disiplin protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air secukupnya, dan menjaga jarak serta hindari kerumunan," imbaunya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)