Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kelangkaan Stok Vaksin di Bandar Lampung, Selengkapnya di iNews Prime Jumat Pukul 20.00 WIB

loading...
Kelangkaan Stok Vaksin di Bandar Lampung, Selengkapnya di iNews Prime Jumat Pukul 20.00 WIB
Di tengah menipisnya ketersediaan vaksin, Bandar Lampung masih memerlukan sekitar 50 persen dari target vaksinasi. Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung terus berupaya untuk mendapatkan stok vaksin dengan mengajukannya ke pemerintah pusat. Foto iNews TV
BANDARLAMPUNG - Di tengah menipisnya ketersediaan vaksin, Bandar Lampung masih memerlukan sekitar 50 persen dari target vaksinasi. "Kebutuhan kita sebanyak 770.000 orang, yang merupakan target vaksinasi. Sementara yang sudah divaksin sekarang 330.000 orang, jadi kebutuhan kita sekitar 50 persennya lagi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli.

Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung terus berupaya untuk mendapatkan stok vaksin dengan mengajukannya ke pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. "Upayanya kita minta terus ke pusat, karena itu memang dari sananya juga kurang," kata Edwin.

"Kalau ada vaksinnya ada, berapa pun yang datang kita vaksin. Tenaga kita banyak, cuma dari pusat datangnya masih lambat. Masalahnya bukan hanya di Lampung, tapi juga seluruh Indonesia kekurangan vaksin," sambungnya.

Pihaknya berharap, vaksin dari pemerintah pusat segera riba untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi, khususnya di Bandar Lampung. "Jadi kita tunggu dari pusat. Kabarnya juga pak Gubernur sudah menghadap ke Presiden. Ini juga termasuk vaksin yang untuk anak," katanya.



Bersama Host Latief Siregar, simak berita selengkapnya di iNews Prime tayang perdana malam ini mulai pukul 20.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan secara langsung melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top