Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Rafael Lulus Tes Bintara Polri Tapi Namanya Hilang, Hillary Lasut: Ini Ada Apa?

loading...
Rafael Lulus Tes Bintara Polri Tapi Namanya Hilang, Hillary Lasut: Ini Ada Apa?
Nasib yang menimpa Rafael Malalangi mendapat simpati dari anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara, Hillary Brigitta Lasut. Foto/Ist
MANADO - Polemik kelulusan Rafael Malalangi sebagai calon siswa Bintara Polri tahun 2021 yang namanya tiba-tiba hilang dari daftar dan digantikan orang lain jadi viral dan berlanjut.

Baca juga: Anaknya Lolos Tes Bintara Polri Kemudian Dihapus, Pria Ini Mengadu ke Presiden Jokowi

Nasib yang menimpa Rafael Malalangi mendapat simpati dari anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara, Hillary Brigitta Lasut. Dengan tegas Hillary mempertanyakan proses dan prosedur pengumuman kelulusan tersebut hingga bisa nama orang yang sudah dinyatakan lulus tergantikan dengan nama calon yang lain.

Baca juga: Terlalu! Oknum ASN Pemprov Sulut Ketahuan Buat Surat Swab PCR Palsu



“Kok bisa ya, sudah diumumkan secara virtual dan lulus seleksi secara nasional, namun beberapa hari kemudian dinyatakan tidak lulus melalui surat. Ini ada apa?” ujar Hillary.

Terkait hal tersebut, anggota DPR RI termuda ini akan bersurat langsung kepada Presiden dan Kapolri untuk mempertanyakan nasib calon siswa Bintara Polri 2021 Rafael Malalangi yang sudah diumumkan lulus tapi kemudian dinyatakan tidak lulus.

"Mengapa terjadi seperti ini. Apakah ini ada permainan orang dalam atau gimana. Yang pasti saya akan mempertanyakan ini langsung melalui surat kepada Presiden dan Kapolri. Kok bisa jadi begini," tegas Hillary.

Sekedar diketahui, Rafael Malalangi asal pendaftaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) adalah salah satu calon siswa Bintara Polri tahun 2021 yang lulus seleksi secara nasional dan sudah diumumkan secara virtual oleh panitia.

Mendengar hal ini, kedua orang tuanya pun langsung bersyukur dan mengadakan ibadah syukur kelulusan anak mereka.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top