Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Dapur Umum Didirikan di Denpasar

Rabu, 28 Juli 2021 - 22:00 WIB
loading...
Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Dapur Umum Didirikan di Denpasar
Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara (tengah) saat rapat persiapan pembuatan dapur umum dengan konsep gotong royong. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar bakal mendirikan dapur umum untuk menciptakan ketahanan pangan terpadu dan tepat sasaran bagi masyarakat terdampak COVID-19.

Baca juga: PPKM Darurat, PDIP Ubah Kantor Partai Jadi Dapur Umum dan Vaksinasi

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan, pemkot akan menggandeng beberapa komunitas dan perusahaan untuk mendukung program tersebut.

Baca juga: Mensos Risma Buat Dapur Umum untuk Nakes dan Petugas Makam

"Kami berharap kerja sama dengan komunitas dan perusahaan dapat membantu menyiapkan nasi yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dapur Umum akan dipusatkan di Jaba Paon Jalan Kaliasem Denpasar," ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Jaya Negara berharap dengan adanya dapur umum dapat menjadi solusi untuk membantu masyarakat yang belum tersentuh bantuan oleh pemerintah. "Pandemi ini mengajarkan kita semua bahwa membangun semangat gotong royong dalam satu perasaan harus dibangun dalam situasi ini dengan rasa solidaritas yang tinggi melalui kemitraan dan tanggung jawab sosial seluruh pihak," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meminta camat se-Kota Denpasar untuk ikut mendata masyarakat yang terdampak. Sehingga distribusi bantuan bisa tepat sasaran.

"Ke depan dapur umum ini tidak hanya digunakan saat pandemi COVID-19. Tetapi nantinya dapat digunakan saat terjadi bencana alam atau hal hal krusial lainnya," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)