Gempa Pacitan Terasa Sampai Blitar dan Tulungagung

Rabu, 28 Juli 2021 - 01:17 WIB
loading...
Gempa Pacitan Terasa Sampai Blitar dan Tulungagung
Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
BLITAR - Gempa dengan magnitudo 5,2 mengguncang Kabupaten Pacitan, Jawa Timu r Selasa malam (27/7). Guncangan gempa yang berlangsung pukul 23 : 21 : 48 WIB dirasakan hingga sebagian wilayah Kabupaten Blitar dan Tulungagung. Sejumlah warga di wilayah Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar sampai keluar ruangan.

"Lindu. Lindu (Gempa) ," teriak spontan Niko warga Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar sembari berlari ke luar rumah Selasa malam (27/7/2021). Beberapa warga lain yang belum tidur juga ikut keluar rumah. Meski sudah tidak lagi guncangan, warga tidak segera masuk ke dalam rumah.

Dari percakapan yang terdengar. Mereka khawatir terjadi guncangan susulan seperti gempa yang berpusat di Blitar beberapa bulan lalu. "Soalnya yang kemarin sampai dua kali," tambah Niko.

Guncangan gempa juga dirasakan sebagian warga Kabupaten Tulungagung. Di grup WA, Bagus warga Kecamatan Gondang mengaku juga merasakan guncangan.

"Terasa, tapi tidak kencang," katanya. Informasi yang dirilis BMKG gempa magnitudo 5,2 berpusat di 95 Km Tenggara, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasi gempa di 8.99 LS, 111.40 BT dengan kedalaman 10 Km. Gempa yang berlangsung sekejap itu tidak berpotensi tsunami.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)