Tinjau Sentra Vaksinasi, Wagub Jabar Senang Banyak Milenial Antusias Divaksin

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:20 WIB
loading...
Tinjau Sentra Vaksinasi, Wagub Jabar Senang Banyak Milenial Antusias Divaksin
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Sentra Vaksinasi BPBD Jabar, Selasa (27/7/2021). Foto: Istimewa
A A A
KARAWANG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meninjau dua Sentra Vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar , Selasa (27/7/2021).

Sentra Vaksinasi BPBD Jabar sendiri digelar dua tempat, yakni StadionStadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi .

Menurut Uu, berdasarkan hasil peninjauan di dua sentra vaksinasi tersebut, antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi terbilang tinggi. Karenanya, dia optimistis kekebalan kelompok (herd immunity) di Jabar akan tercapai Desember 2021 mendatang.



“Hasil penglihatan, evaluasi yang saya lihat secara kasat mata, saya merasa bahagia karena banyak masyarakat yang ingin divaksin. Di beberapa daerah selalu membludak. Saya sudah ke sentra-sentra vaksinasi, kebanyakan yang datang milenial, mereka sadar akan pentingnya vaksin," tutur Uu.

Uu pun mengapresiasi masyarakat yang turut menyukseskan program vaksinasi. Dia meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk mengajak rekannya ikut vaksinasi di Sentra Vaksinasi BPBD Jabar.

"Mudah- mudahan vaksin ini bisa berhasil memutus mata rantai COVID-19. Karena ini merupakan ikhtiar pemerintah, dan ikhtiar kewajiban bagi orang yang beriman," tuturnya.



Sementara itu, Ketua Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Jabar, Surya Batara Kartika mengatakan, pihaknya bersama asosiasi pengusaha lainnya seperti Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendapatkan penugasan dari BPBD Jabar untukmenyelenggarakan Sentra Vaksinasi BPBD Jabar.

“Hipmi Jawa Barat berkomitmen penuh dalam akselerasi penyerapan vaksin di Jawa Barat bersama dunia usaha dalam rangka dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujar Surya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)