Dukung Program Bangga Kencana, Pemkab Gowa Perbanyak Kampung KB

Selasa, 27 Juli 2021 - 17:55 WIB
loading...
Dukung Program Bangga Kencana, Pemkab Gowa Perbanyak Kampung KB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti Bridging Leadership Bangga Kencana secara virtual, Selasa (27/7). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa akan menambah jumlah kampung keluarga berencana (KB). Upaya ini dilakukan untuk mendukung program Bangga Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu adalah kampung KB. Kampung KB di Kabupaten Gowa sudah 54 kampung KB, itulah yang menjadi percontohan Bangga Kencana," ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Bridging Leadership Bangga Kencana secara virtual, Selasa (27/7).

Baca Juga: Pemkab Gowa
"Jadi kita mau dorong jadi 60 supaya sesuai dengan di Renstra kita. Jadi sisa enam yang mau kita kembangkan lagi sehingga kita cukup 60. Itu adalah bagian miniatur dari pelaksanaan Bangga Kencana yang ada di Kabupaten. Kalau kita mau lihat keberhasilan bangga kencana kita bisa lihat di kampung-kampung KB," ujarnya.

Selain itu, Sofyan saat mendampingi Bupati Gowa juga menyebutkan bahwa program lain yang sudah berjalan di Kabupaten Gowa dalam rangka mendukung program Bangga Kencana adalah pengendalian laju pertumbuhan jumlah penduduk.

.

"Alhamdulillah dukungan dari pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gowa selama ini cukup besar terhadap Bangga Kencana di kampung-kampung KB. Tentunya dukungan dari SKPD lainnya juga kita harapkan, karena kita tidak bisa jalan sendiri khususnya dalam hal penanganan stunting," harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)