Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Bersiap dengan New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:37 WIB
loading...
Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Bersiap dengan New Normal
Gubernur Kalsel saat melepas ratusan personel gabungan yang diterjunkan ke 38 pasar tradisional di Banjarmasin, Kamis (28/05).Foto/iNews TV/Deny M Yunus
A A A
BANJARMASIN - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengajak warganya untuk bersiap menjalani New Normal atau tatanan hidup baru. Hal ini, dikatakannya usai melepas ratusan personel gabungan yang diterjunkan ke 38 pasar tradisional di Banjarmasin, Kamis (28/05).

Pelepasan berlangsung di Siring Taman Nol KM Jalan Jenderal Sudirman yang turut dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah.

Menurut Sahbirin Noor, untuk penerapan new normal, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat. Namun ia berharap, penerapan new normal disesuaikan dengan karakter daerah.

"Setiap daerah kan berbeda. Baik karakter maupun budaya masyarakatnya. Tapi kita tetap harus beradaptasi dengan kondisi ini, sesuai kondisi dan situasi wilayah kita," ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Untuk personel gabungan yang diterjunkan ke 38 pasar di Banjarmasin, jumlahnya sebanyak 324 orang. Terdiri dari, TNI, Polri dan Satpol PP Pemprov Kalsel serta Kota Banjarmasin yang masing - masing berjumlah 81 orang.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)