Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kapolsek di Pedalaman Papua Bangun Rumah Jabatan dengan Swadaya Lalu Diserahkan sebagai Aset Polri

loading...
Kapolsek di Pedalaman Papua Bangun Rumah Jabatan dengan Swadaya Lalu Diserahkan sebagai Aset Polri
Seorang Kapolsek di pedalaman Papua bersama anggotanya secara swadaya membangun rumah Jabatan Kapolsek dan diserahkan sebagai aset Polri. Foto iNews TV/Chanry AS
WAROPEN - Seorang Kapolsek di pedalaman Papua bersama anggotanya secara swadaya membangun rumah Jabatan Kapolsek. Seperti yang terjadi di wilayah hukum Polsek Waropen Atas, Polres Mamberamo Raya, Polda Papua.

Dimana Kapolsek Waropen atas, Ipda Elton John Rumbiak bersama anggotanya yang bertugas di wilayah terpencil itu membuat terobosan dimana mereka bahu membahu membangun rumah jabatan Kapolsek secara swadaya. Bahkan yang sangat membanggakan, rumah jabatan Kapolsek ini dibangun selama satu tahun yang dikerjakan sendiri oleh anggota Polsek dan satu orang tukang.

Baca : Mantap! Putra Suku Anak Dalam Jambi Ini Lolos Jadi Polisi


"Pembangunannya secara swadaya, saya kumpulkan bahan material bangunan selama satu tahun sejak bulan September 2019 sampai dengan tahun 2020, dan bangunan juga dibangun selama satu tahun. Sejak tahun 2020 hingga selesai tahun 2021. Untuk pekerjaan bangunan rumah jabatan Kaposlek ini sendiri dibangun oleh kami jajaran Polsek, saya dibantu anggota Polsek Waropen Atas dan satu orang tukang,"jelas Kapolsek Waropen Atas, Ipda Elton John Rumbiak di Wartas, usai peresmian rumah Jabatan Kapolsek oleh Kapolres Mamberamo Raya, Senin (26/7/2021).

Menurut Rumbiak, dalam proses pembangunan rumah dinas atau rumah jabatan Kapolsek dengan luas rumah 7 x 12 meter persegi tersebut, tanah yang menjadi lokasi rumah merupakan hibah dari masyarakat kampung setempat kepada pihak Polsek. Dimana tanah tersebut di hibahkan secara sukarela sebagai tanda terimakasih warga masyarakat setempat akan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.



Menurut Ipda Elton, semenjak masuk menjabat sebagai Kapolsek Waropen Atas, fasilitas Polsek termasuk rumah dinas sangat minim. Berangkat dari situlah, Ipda Elton John Rumbiak membuat satu terobosan untuk membangun rumah jabatan secara swadaya.

"Sejak masuk menjabat sebagai Kapolsek Waropen Atas, fasilitas perumahan di Polsek hanya 1 kopel dimana dua anggota bersama keluarga tempati 1 rumah dan saya 1 rumah sedangkan 5 anggota lainnya tinggal di kantor Polsek. Lalu saya berinisiatif membuat terobosan untuk bersama-sama anggota secara swadaya membangun sendiri rumah Jabatan Kapolsek Waropen Atas. Jadi sebelumnya tidak ada rumah jabatan oleh sebab itu saya bangun sehingga saya tempati Rumjab dan anggota lain bisa tempati rumah yang selama ini saya tinggali," ungkap Ipda Elton John Rumbiak.

Ipda Elton John Rumbiak, menegaskan setelah pembangunan rumah jabatan tersebut, dia dan anggotanya berinisiatif menyerahkan rumah tersebut kepada Negara dalam hal ini Institusi Polri sebagai kado HUT Bhayangkara ke 75. Dan secara khusus dapat diresmikan oleh Kapolres Mamberamo Raya.

"Puji Syukur atas pertolongan Tuhan, peresmian rumah Jabatan Kapolsek Waropen Atas yang kami bangun secara swadaya selama 1 tahun dapat diresmikan oleh Kapolres Mamberamo Raya AKBP Hotman Hutabarat. Selanjutnya sebagai rasa bangga kami kepada Institusi Polri, rumah Jabatan ini kami serahkan kepada Pimpinan Polri, Kapolres, Kapolda dan Kapolri sebagai kado HUT RI ke 75 dan dijadikan sebagai aset Polri," ujar Ipda Elton John Rumbiak.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Elton John Rumbiak menceritakan beberapa alasan yang mendorong dirinya membuat terobosan untuk membangun rumah jabatan Kapolsek Waropen Atas.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top