Pengambilan Paksa Jenazah COVID-19 di Bondowoso Jawa Timur, Selengkapnya di iNews Sore Senin Pukul 16.00 WIB

Senin, 26 Juli 2021 - 15:50 WIB
loading...
Pengambilan Paksa Jenazah COVID-19 di Bondowoso Jawa Timur, Selengkapnya di iNews Sore Senin Pukul 16.00 WIB
Menolak jenazah dimakamkan dengan protokol kesehatan, puluhan orang di Desa Mangli, Kecamatan Pujer, Bondowoso, Jawa Timur mengambil paksa jasad keluarganya. Selengkapnya di iNews Sore Senin Pukul 16.00 WIB. Foto/iNews TV
A A A
BONDOWOSO - Menolak jenazah dimakamkan dengan protokol kesehatan, puluhan orang di Desa Mangli, Kecamatan Pujer, Bondowoso, Jawa Timur mengambil paksa jasad keluarganya.

Warga ramai-ramai mendatangi Puskesmas Pujer. Mereka kemudian mengambil jenazah pasien COVID-19 dan membawanya pulang pakai mobil pikap diiringi massa.

Video massa mengambil paksa jenazah itu beredar di aplikasi WhatsApp. Dalam video itu terlihat massa terlibat aksi saling dorong dengan polisi dan anggota TNI yang berusaha mengadang dan memberikan penjelasan.

Setelah warga berhasil masuk, mereka mengambil dan menaikkan jenazah ke mobil pikap. Kepala Puskesmas Pujer, dr Wijayanto mengatakan kasus pengambilan paksa jenazah tersebut terjadi pada Minggu (25/7/2021).

Warga yang meninggal itu merupakan warga Desa Mangli, Kecatan Pujer. Dia dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 hasil pemeriksaan rapid test antigen. "Dia sudah dirawat sekitar tiga hari di Puskesmas, punya komorbid," ucap Wijayanto.

Saksikan selengkapnya di iNews Sore bersama mulai pukul 16.00 WIB dipandu Fandi Hasib dan Stefanie Patricia secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

#sindonews #sindonewscom #pandemi #covid-19 #pengambilanpaksajenazah #pasien #bondowoso #jawatimur #FandiHasib #StefaniePatrici
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)