Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

TNI-Polri dan Yayasan Marianna Serbu Samosir dengan 10 Ribu Vaksin

loading...
TNI-Polri dan Yayasan Marianna Serbu Samosir dengan 10 Ribu Vaksin
Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara bekerjasama dengan Yayasan Marianna bergerak untuk melakukan serbuan vaksin COVID-19 di wilayah Samosir, Sumut. Foto/Ist
SAMOSIR - Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan Yayasan Marianna (Parna Raya Group) bergerak untuk melakukan serbuan vaksin COVID-19 di wilayah Samosir, Sumatera Utara.

Baca juga: Kematian Melonjak, Pemakaman Jenazah COVID-19 di Jayapura Pakai Peti Darurat

Sebanyak 10.000 vaksin COVID-19 diperuntukkan bagi masyarakat khususnya wilayah Samosir di dua kecamatan, yaitu Pangururan dan Simanindo, yang dilaksanakan 26-27 Juli 2021. Sedangkan untuk vaksinasi kedua akan digelar beberapa minggu kemudian di lokasi yang sama.

Baca juga: Begini Rekaman CCTV usai Wajah Pimred Media Online di Medan Disiram Air Keras



“Kenapa dua kecamatan ini dipilih karena menjadi pintu keluar masuk pengunjung ke dan dari Samosir dengan mencegah masyarakatnya berpeluang terpapar virus COVID-19," ujar Kepala Yayasan Marianna Mahidin Simbolon, Senin (26/7/2021).

"Berbagai langkah tentu sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dengan Kebijakan PPKM Mikro baik Pemda Sumatera Utara maupun Pemda Samosir sendiri.”

Diharapkan masyarakat di kedua kecamatan ini tergerak untuk datang dan bersedia divaksin sebagai salah satu cara yang dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh mencegah serangan virus COVID-19.

Meski demikian, masyarakat diharapkan tetap taat pada anjuran pemerintah melaksanakan 5 M. Selain pemberian suntik vaksin COVID-19 gratis, dibagikan Dana Puding bagi warga agar bersemangat untuk divaksin guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Dalam pelaksanaan vaksin ini tentu juga melibatkan tenaga kesehatan setempat yang dikoordinir pihak Kodim 0210/TU sesuai kebutuhan. Sejauh ini sejumlah persiapan telah dilaksanakan Tim Yayasan Marianna yang berkoordinasi dengan pihak Kodam-1/BB, Kodim 0210/TU dan Koramil Pangururan serta Simanindo," jelas Mahidin.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top