Viral, Warga Makan Nasi Liwet di Jalan Cihideung, saat Penerapan PPKM Level 4

Senin, 26 Juli 2021 - 09:44 WIB
loading...
Viral, Warga Makan Nasi Liwet di Jalan Cihideung, saat Penerapan PPKM Level 4
Sebuah video yang memperlihatkan puluhan warga dan pedagang sedang asyik makan nasi liwet di tengah jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, viral di media sosial. Foto SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Sebuah video yang memperlihatkan puluhan warga dan pedagang sedang asyik makan nasi liwet di tengah jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya , Jawa Barat, viral di media sosial. Dalam video berdurasi 22 detik itu, terlihat mereka makan nasi liwet yang digelar di atas daun pisang di tengah jalan.

Padahal, daerah ini sedang dalam pelaksanaan PPKM level 4 . Warga dan pedagang kaki lima yang sehari-hari berjualan di Jalan Cihideung ini terlihat asyik menikmati nasi liwet sambil diabadikan dengan menggunakan video handphone oleh warga lainnya.

Acara makan nasi lewet tersebut berlangsung pada hari Sabtu (24/7/2021) sore, saat diberlakukan PPKM level 4 di wilayah Kota Tasikmalaya, di mana sejumlah jalan utama yang menuju pusat perkotaan masih dilakukan penyekatan, termasuk di Jalan Cihideung.

Maesaroh, salah seorang pedagang menuturkan, acara makan nasi liwet dilakukan para pedagang dan warga secara sepontan. “Makan nasi liwet dengan cara iuran, karena jalanan sedang sepi dan dilakukan penyekatan saat pelaksanaan PPKM di jalan Cihideung,” ujar Maesaroh.

Saat makan, lanjutnya, banyak juga warga lainnya yang ikut gabung dan makan bersama. “Sebagai bentuk rasa kebersamaan, karena biar makannya leluasa, makanya dilakukan di jalan,” pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1376 seconds (0.1#10.140)