Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kerja Tanpa Kenal Lelah, Petugas Pemakaman COVID-19 dapat Bantuan Sembako dari Golkar Jatim

loading...
Kerja Tanpa Kenal Lelah, Petugas Pemakaman COVID-19 dapat Bantuan Sembako dari Golkar Jatim
Golkar Jatim memberikan bantuan pada para petugas pemakaman yang berjasa besar dalam membantu pemakaman selama pandemi COVID-19.
SURABAYA - Dalam sebulan terakhir para petugas pemakaman di Keputih harus bekerja ekstra keras untuk memakamkan jenazah warga yang positif COVID-19. Semua itu tak lepas dari lonjakan kasus kematian COVID-19.

DPD Partai Golkar Jawa Timur dan DPD Golkar Surabaya mencoba meringankan beban mereka dengan membagikan ratusan bingkisan sembako kepada para petugas pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Kota Surabaya, Minggu (25/7/2021).

"Bingkisan ini sebagai bentuk simpati kepada para petugas pemakaman di sini," kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji.

Baca juga: Terdampak PPKM Darurat, 25.000 Pekerja Hotel di Jatim Terancam PHK



Kedatangan Sarmuji bersama Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fatoni dan sejuga sejumlah pengurus DPD Golkar Jatim dan DPD Golkar Surabaya disambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya Anna Fajriatin.

Anna Fajriatin mengajak keliling para pengurus Golkar ke TPU Keputih mulai dari melihat langsung proses pemakaman jenazah COVID-19 dan krematorium. Kesibukan para petugas pemakaman masih terus berlansung.

Sarmuji menambahkan, sempat terjadi kenaikan jumlah warga yang meninggal akibat terpapar COVID-19 dalam sebulan terakhir ini. Hanya saja, lanjut dia, dalam sepekan ini sudah mulai terjadi penurunan.

"Mudah-mudahan semakin lama semakin menurun. Semoga tidak ada lagi yang dimakamkan di TPU Keputih secara protokol kesehatan," ucapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Kepala DKRTH Surabaya yang berjuang keras bersama jajarannya dalam melayani masyarakat khususnya pemakaman jenazah COVID-19. Tentunya, lanjut dia, banyak rintangan selama menjalankan tugas selama masa pandemi COVID-19.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top