Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Makin Menggila, Sebulan 555 Warga di Banyumas Meninggal Terpapar COVID-19

loading...
Makin Menggila, Sebulan 555 Warga di Banyumas Meninggal Terpapar COVID-19
Kasus COVID-19 di Banyumas, Jateng terus mengalami kenaikan. Pada 1-22 Juli 2021 tercatat tembus 10 ribu orang yang terpapar, dengan angka kematian 555 orang. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews/Ali Masduki
BANYUMAS - Kasus COVID-19 di Kabupaten Banyumas , Jawa Tengah terus mengalami kenaikan. Sejak awal 1-22 Juli 2021 hingga tercatat tembus 10 ribu orang yang terpapar, dengan angka kematian akibat COVID-19 mencapai 555 orang.

Baca juga: Luar Biasa! Nenek Usia 102 Tahun di Purwokerto Sembuh dari COVID-19

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas mencatat, kasus di bulan Juli tepatnya telah mencapai 10.083 orang. Dibandingkan dengan bulan sebelumnya (Juni), jumlah itu meningkat 2,5 kali lipat. Pada bulan Juni tercatat sebanyak 4.232 kasus.

Baca juga: Makin Menggila, Kasus COVID-19 di Bali Terus Pecahkan Rekor



Sedangkan data pasien yang meninggal pada Juli tercatat 555 kasus. Hal ini mengalami peningkatan hampir 4 kali lipat jika dibandingkan dengan Juni yang tercatat 168 kasus kematian.

Kapolresta Banyumas Kombes Firman Hakim melalui Kepala Satgas 7 PPKM Darurat Polresta Banyumas, AKP R Manggala Agung mengatakan jika pihak kepolisian akan terus mengawal PPKM Level 4 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Melihat data COVID-19 dari Dinkes Kabupaten Banyumas, kami pihak kepolisian akan terus mengawal PPKM Level 4 yang diterapkan. Kebijakan ini saya rasa sangat penting untuk menurunkan kasus COVID-19 yang masih cukup tinggi di Banyumas," jelasnya.

Manggala berharap, masyarakat makan sadar bahwa pandemi COVID-19 ini tidak main-main dan meminta masyarakat disiplin protokol kesehatan (prokes).

"Kami terus mengimbau dan meminta agar masyarakat tetap menjalankan prokes secara ketat. Selain itu, PPKM Level 4 juga perlu ditaati dengan kesadaran yang tinggi," tandasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top