Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

RSUD Youwari Apresiasi Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes dari Panglima TNI

loading...
RSUD Youwari Apresiasi Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes dari Panglima TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membantu dua rumah sakit di Jayapura dengan 50 tabung berisi oksigen dan alat kesehatan lainnya, Kamis (22/7/2021)
SENTANI - CAPTION FOTO): Pemberian bantuan tabung oksigen dan alat kesehatan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

*Sentani*-- Sejumlah rumah sakit di Papua, khususnya di Jayapura, yakni RSUD Dok II Jayapura dan RSUD Youwari sedang mengalami kekurangan tabung oksigen. Melihat kondisi tersebut, Mabes TNI dalam hal ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membantu dua rumah sakit tersebut dengan menyalurkan 50 tabung berisi oksigen dan alat kesehatan lainnya.

"Kami dari Rumah Sakit Umum Daerah Youwari menyampaikan apresiasi yang besar kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto atas bantuan 50 tabung oksigen dan alat-alat kesehatan lainnya. Walaupun jumlahnya masih kurang, tetapi setidaknya ini dapat membantu kami yang belakangan ini memang krisis oksigen dalam penanganan pasien Covid-19 di daerah ini,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Penunjang RSUD Youwari Yerry Mandang ketika dikonfirmasi wartawan usai pemberian bantuan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Base Ops Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Kamis (22/7/2021).

Khusus untuk oksigen, kata Yerry, pihaknya akan langsung gunakan untuk penanganan pasien Covid-19. "Khusus untuk bantuan oksigen langsung digunakan, apalagi untuk penanganan pasien Covid-19,” katanya.



Sebelumnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengirimkan sebanyak 50 tabung berisi oksigen dan alat-alat kesehatan berupa 50 konsentrator, 1.000 APD dan 150.000 masker untuk membantu dua rumah sakit di Jayapura, Papua untuk menangani pasien Covid-19. CM
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top