Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ruang Perawatan Pasien COVID-19 Penuh, RSUD Bangka Selatan Ajukan Penambahan Bed dan SDM

loading...
Ruang Perawatan Pasien COVID-19 Penuh, RSUD Bangka Selatan Ajukan Penambahan Bed dan SDM
RSUD Bangka Selatan Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno
BANGKA SELATAN - RSUD Kabupaten Bangka Selatan terpaksa mengajukan penambahan bed dan SDM untuk pasien COVID-19 lantaran bed perawatan yang disediakan saat ini sudah penuh.

Ruang perawatan yang telah disediakan saat ini berjumlah 13 bed, sedangkan jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Bangka Selatan hingga hari ini sebanyak 42 orang. Baca juga: Tiga Hari Terakhir, 66 Orang di Bangka Selatan Terpapar COVID-19

Direktur RSUD Bangka Selatan, Agus Pranawa mengatakan pihaknya telah mengusulkan 6 bed lagi untuk perawatan pasien COVID-19.

"Hingga hari ini kita merawat 42 orang pasien COVID-19 dan 135 kita rawat jalan. saat ini semua ruangan perawatan pasien Covid sudah full makanya kita mengusulkan penambahan 6 bed dan juga SDM-nya untuk antisipasi lonjakan pasien," katanya, Jumat (23/07/2021).



Selain itu, kata dia, stok oksigen yang ada di RSUD Bangka Selatan saat ini berjumlah 120 tabung dengan kebutuhan 20 sampai 25 tabung per hari. Baca juga: Kasus COVID-19 Mulai Meningkat, RSUD Bangka Selatan Tambah Bed Perawatan

"Tabung yang sudah kosong segera kita isi lagi, ada sekitar 30an, supaya kita tidak kekurangan oksigen nantinya," ucapnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top