Al-Azhar Memorial Garden Sembelih 10 Sapi dan 144 Domba Kurban, Dibagikan ke Warga

Kamis, 22 Juli 2021 - 11:57 WIB
loading...
A A A
Sejumlah tokoh, artis selebriti, bahkan diplomat yang wafat akibat Covid-19 dimakamkan di sana. Mantan gitaris band Gigi Aria Baron akhir Juni 2021 dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden. Diplomat yang wafat akibat Covid dan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden.

Orang tua ustadz Solmed, Hj Salmah Lubis, yang meninggal dunia pada Minggu (11/7/2021) juga dimakamkan di sana. Ustadz Solmed mengatakan komplek pemakaman Islam itu istimewa.

”Semua tertata rapi, makamnya, batu nisannya, jalanan tapaknya, tendanya, bahkan suasananya adem banget. Betah ziarah dan itu yang paling penting. Ziarahnya jadi tak terburu-buru, bacaan doanya gak terburu-buru, duduk gak terburu-buru, karena ini adem enak” ujarnya tentang komplek makam yang ditata bak taman itu.

Harry Efriyal mengatakan, pihaknya menerima korban Covid-19 untuk dimakamkan selama 24 jam. Kompleks pemakaman seluas 25 hektare ini terdiri dari 30 ribu unit kavling pemakaman, rest area, taman, dan masjid untuk pemulasaran atau pengurusan jenazah. Tempat ini diklaim sebagai area pemakaman khusus muslim satu-satunya di Indonesia.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1020 seconds (0.1#10.140)