Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Al-Azhar Memorial Garden Sembelih 10 Sapi dan 144 Domba Kurban, Dibagikan ke Warga

loading...
Al-Azhar Memorial Garden Sembelih 10 Sapi dan 144 Domba Kurban, Dibagikan ke Warga
Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden (AMG) menggelar penyembelihan 10 ekor sapi dan 144 domba. Pemotongan hewan kurban dilakukan, Rabu (21/7/2021). Foto/Dok. SINDOnews
KARAWANG - Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden (AMG) Karawang menggelar penyembelihan hewan kurban . Sebanyak 10 ekor sapi dan 144 domba disembelih dan seluruh dagingnya dibagikan kepada warga. Pemotongan hewan kurban pada Hari Kedua Idul Adha (11 Dzulhijah), Rabu (21/7/2021) tersebut dilakukan dengan prosedur kesehatan ketat.

Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan panitia pemotongan hewan kurban dan disaksikan hanya oleh panitia, “Ini untuk menjaga jarak (social distancing). Semua panitia wajib memakai masker,” kata Ketua Panitia Kurban Harry Efriyal. Baca juga: Begini Reaksi Anies Lihat Banyak Warga DKI Salat Idul Adha di Lapangan atau Masjid

Untuk mencegah antrean dan kerumunan, distribusi daging kurban dilakukan langsung oleh panitia kepada warga dengan meminimalkan kontak fisik. Daging kurban juga dibagikan melalui Kantor Desa Pinayungan dan masjid-mesjid di sekitar Telukjambe. “Kita betul-betul ingin aman,” ujar GM Agency Development Al Azhar Memorial Garden ini.

Menurut Harry, dalam situasi pandemi Covid-19 ini pembagian hewan kurban menjadi sangat bermakna untuk masyarakat. Tidak sedikit warga yang terdampak dan mengalami penurunan pendapatan sampai harus kehilangan pekerjaan.

“Pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk gotong royong. Kami ingin berbagi dengan warga di sekitar lingkungan kami,” ujar Harry lagi.

Jumlah sapi dan domba yang dipotong tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Naik hampir 5 kali lipat. “Alhamdulillah Idul Adha sekarang ini kami bisa berbagi daging kurban ke lebih banyak lagi warga sekitar pemakaman,” tandasnya. Baca juga: Hari Tasyrik: Waktu Paling Agung Setelah Idul Adha



Cicih, seorang warga Desa Pinayungan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas pembagian daging kurban tersebut. “Hari ini saya dan keluarga bisa makan enak dengan sate dan gule kambing,” kata pekerja harian tersebut.

Warga lain bernama Mumun, juga tampak senang mendapat pembagian daging kurban. ”Berkah benar. Masa pandemi begini dapat pembagian kurban. Ada yang bilang daging bisa meningkatkan imunitas tubuh. Insya Allah terhindar dari bahaya Covid,” ujarnya.

Taman Pemakaman Islam Al Azhar di Karawang sendiri kini makin menjadi pilihan masyarakat yang ingin menguburkan jenazah keluarganya, termasuk yang wafat akibat Covid-19. Apalagi tempat pemakaman di Jabodetabek kewalahan menguburkan jenazah korban Covid-19.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top