Kampung Benyom Jaya 1 Gandeng Pemantik Gelar Pelatihan Jurnalis dan Website Kampung

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:51 WIB
loading...
Kampung Benyom Jaya 1 Gandeng Pemantik Gelar Pelatihan Jurnalis dan Website Kampung
Pemerintah Kampung Benyom Jaya 1 di Jayapura menggandeng Komunitas Pemantik Jayapura menggegelar pelatihan jurnalistik di Balai Kampung Benyom Jaya 1, Sabtu (11/7/2021).
A A A
SENTANI - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terus berkembang cepat. Supaya tidak tertinggal, Pemerintah Kampung Benyom Jaya 1 di Jayapura menggandeng Komunitas Pace dan Mace Admin TIK (Pemantik) Kabupaten Jayapura menggelar pelatihan jurnalistik di Balai Kampung Benyom Jaya 1 Distrik Nimbokrang, Sabtu (11/7/2021).

Pelatihan jurnalistik hadir Kepala Kampung Benyom Jaya Warsito, tiga tenaga operator serta ketua dan pengurus Pemantik.

Warsito mengapreasi Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang telah menyediakan portal kampung untuk 139 kampung, website kelurahan dan website distrik di Kabupaten Jayapura.

"Terima kasih Kepada Pemantik yang telah melatih tenaga-tenaga admin berupa ilmu jurnalistik, mengelola website dan media sosial," ujarnya.

Dia berharap pelatihan ini mampu membuat operator-operator dapat menulis dan mempublikasikan aktivitas dan keberhasilan pembangunan di kampung melalui Dana Desa, APBK Kampung, pariwisata dan kegiatan lain melalui sarana portal website kampung dan media sosial sehingga banyak orang dapat mengetahui kampung ini.

Dalam kesempatan yang sama Obeth Kromsian, Ketua Komunitas Pemantik mengapreasi tiga operator yang dengan serius mengikuti materi pelatihan. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)