Bupati Jembrana Minta Perbankan dan Jasa Keuangan Bantu Ringankan Beban Nasabah

Selasa, 20 Juli 2021 - 23:20 WIB
loading...
Bupati Jembrana Minta Perbankan dan Jasa Keuangan Bantu Ringankan Beban Nasabah
Bupati Jembrana, I Nengah Tambah (tengah) meminta perbankan dan jasa keuangan lainnya memberikan relaksasi atau keringanan kepada nasabahnya berupa penangguhan angsuran di masa pandemi COVID-19. Foto/Ist
A A A
JEMBRANA - Perbankan dan jasa keuangan lainnya diharapkan bisa kembali memberikan relaksasi atau keringanan kepada nasabahnya berupa penangguhan angsuran di masa pandemi COVID-19 yang sudah terjadi selama 1,5 tahun lebih.

Baca juga: Papua Bakal Lockdown 1 Bulan Penuh, Gubernur Minta Warga Bersiap

Permintaan itu disampaikan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Selasa (20/07/2021).Menurut dia, selama PPKM Darura, dampaknya sangat berpengaruh kepada penghasilan dantingkat ekonomi masyarakat. Begitu banyak sektor terdampak secara langsung, baik itu pengusaha, para pedagang kecil di pasar-pasar termasuk, maupun pegawai lepas lainnnya di Jembrana.

Baca juga: Alarm Tanda Bahaya! COVID-19 di Kota Batam Sudah Tembus 20 Ribu Kasus

"Dampak terparah adalah warga masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan tetap. Mereka itu sudah pasti memiliki utang atu mereka mempunyai cicilan bank dan cicilan-cicilan lainnya. Begitu juga bagi warga masyarakat lainnya yang tidak mempunyai penghasilan tetap," katanya.

"Ini tentu kita pikirkan juga. Untuk itu, kepada pihak perbankan dan jasa keuangan lainnya agar angsuran bagi mereka dalam setiap bulannya selama PPKM Darurat itu agar pihak perbankan dan jasa keuangan lainnya bisa memberikan penangguhan pembayaran yakni, semacam relaksasi selama 2 atau 3 bulan kedepannya," ungkap Tamba.

Dia mengatakan, sejak adanya PPKM, pemerintah daerah sudah tidak lagi memungut segala bentuk retribusi. Misalnya memungut teribusi di pasar, denda pembayaran atau pencabutan sambungan meteran, tidak ada pembayaran letter harian di pasar termasuk pencabutan meteran untuk PDAM. "Untuk itu, Perbankan atau Jasa Keuangan lainnya bantulah saya karena saat ini semua merasakan susah," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)