Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bersihkan Kebun, Warga Biak Temukan Sepucuk Revolver Lalu Diserahkan ke Koramil

loading...
Bersihkan Kebun, Warga Biak Temukan Sepucuk Revolver Lalu Diserahkan ke Koramil
Koramil 1708-01/Biak, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, menerima satu pucuk senjata api jenis Revolver. Foto/Dok.Pendam XVII/Cenderawasih
BIAK - Sepucuk senjata api Revolver , ditemukan warga Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, saat membersihkan kebun. Senpi yang sudah dalam kondisi berkarat itu, akhirnya diserahkan ke Koramil 1708-01/Biak.

Baca juga: Hilang Tahun 2012 Silam, Pistol Milik Polsek Pirime Dikembalikan Warga

Senjata api tersebut, diterima langsung oleh Danramil 1708-01/Biak Kota, Mayor Inf Zulkifli. Diduga senjata api tersebut sisa peninggalan perang dunia ke dua. Penyerahan senjata itu dilakukan warga, yang diketahui bernama Hosea Mirino.



"Bapak Hosea Mirino menceritakan kepada Babinsa Koramil 1708-08/Biak Kota Serka Yakop Laurens Apiem bahwa dirinya menemukan senjata api dan akan menyerahkannya kepada Koramil 1708-01/Biak Kota. Usai mendengar hal tersebut, Babinsa mendampingi warga untuk menyerahkan senjata api tersebut ke Koramil 1708-01/Biak Kota," terang Zulkifli.

Baca juga: Tangis Pecah di Depan Gereja Katolik Saat Napi dan Sipir Gelar Salat Idul Adha Berjamaah



Setelah menerima senjata api tersebut, Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada Hosea Mirino beserta keluarga, karena dengan penuh kesadaran datang di kantor Koramil 1708-01/Biak Kota untuk menyerahkan senjata tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Hosea Mirino beserta keluarga, karena secara sukarela, sadar diri, dan tanpa paksaan, menyerahkan senjata api yang sudah ditemukan, dimana ini merupakan salah satu contoh warga negara yang baik," ucapnya.

Baca juga: Hari Ini PPKM Darurat Berakhir, Gubernur Khofifah: Tunggu Pemerintah Pusat

Dia berharap, masyarakat Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Biak, apabila menemukan senjata api ataupun amunisi peninggalan perang dunia dua, agar dapat melaporkan dan menyerahkan kepada aparat keamanan yang ada di wilayah masing-masing baik aparat TNI maupun Polri.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top