Idul Adha 1442 H, Ponpes Gus Miftah Sembelih 19 Sapi & 50 Kambing

Selasa, 20 Juli 2021 - 11:54 WIB
loading...
Idul Adha 1442 H, Ponpes Gus Miftah Sembelih 19 Sapi & 50 Kambing
Ponpes Ora Ajii asuhan Gus Miftah pada Idul Adha tahun ini menyembelih 19 sapi dan 50 kambing.
A A A
YOGYAKARTA - Ponpes Ora Aji, Sleman, Yogyakarta di Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini melaksanakan penyembelihan hewan qurban 19 sapi dan 50 kambing. Hewan qurban tersebut berasal dari pengasuh pondok. Selain itu juga dari sejumlah pejabat pejabat, tokoh publik dan selebgram yg menitipkan hewan qurban nya di Ponpes Ora Aji.

Dari kalangan pejabat hewan qurban ada dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sementara dari tokoh publik ada kurban dari Mumtaz Rais, dari kalangan artis ada Dedy Corbuzier yang memang setiap tahun menitipkan kurbannya di ponpes ini. Sementara dari kalangan selebgram ada Putra Siregar yang menitipkan 20 kambing, serta dari BUMN ada Telkom Indonesia.

Baca juga: PPKM Darurat, Warga Semarang Bagikan Daging Kurban Door to Door

Sapi paling besar disumbangkan oleh Gus Miftah seberat 1,3 ton berjenis Limousin, pemotongan sapi akan dilaksanakan hari jumat, 23 Juli dan diperkirakan menghasilkan bisa menyajikan 10 ton daging yang akan didistribusikan ke jamaah Gus Miftah di pelosok desa.

"Insya Allah bisa menjangkau 10 ribu jamaah di wilayah DIY dan Jawa tengah" ujar Gus Miftah. Lebih lanjut Gus Miftah juga mengingatkan umat Islam dan warga masyarakat untuk mau bersama-sama berkurban menolong sesama, apalagi di kala pandemi corona saat ini.

Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh para santri sendiri dengan melibatkan jagal profesional dengan prokes yang sangat ketat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8006 seconds (0.1#10.140)