PPKM Darurat, Warga Semarang Bagikan Daging Kurban Door to Door

Selasa, 20 Juli 2021 - 11:18 WIB
loading...
PPKM Darurat, Warga Semarang Bagikan Daging Kurban Door to Door
PPKM Darurat, warga Semarang bagikan daging kurban door to door
A A A
SEMARANG - Pandemi COVID-19 dan pemberlakuan PPKM darurat tidak menyurutkan warga Perum Manunggal Asri, Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang untuk melaksanakan ibadah pada Idul Adha 2021 ini. Mereka tetap melakukan shalat Idul Adha dan memotong hewan kurban.

Hanya, pelaksanaan tidak sama seperti sebelum pandemi COVID-19. Shalat Ied dan penyembeliha hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat. Sedangkan pembagian daging kurban ke warga secara door to door.

"Daging kurban dibagikan oleh pemuda door to door, langsung ke rumah warga penerima. Jadi tidak terjadi kerumunan," kata Ketua RT 5 RW 4 Dusun Tugu, Desa Bener, Tengaran, Arif Syarifudin, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Unggah Pamflet Hoax dan Provokasi Demo PPKM Darurat, 5 Pemuda Banyumas Dibekuk

Dia menyatakan, pandemi COVID-19 bukan jadi penghalang warga untuk beribadah. Warga justru kompak saling bahu membahu dalam proses pemotongan hingga pembagian daging hewan kurban.

"Semua dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Shalat Ied di masjid juga hanya warga perumahan. Warga luar perumahan tidak diperkenankan shalat Ied di masjid perumahan kami," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)