Naik Sepeda, Gubernur Ganjar Keliling Kampung Waspada Klaster Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 - 12:59 WIB
loading...
Naik Sepeda, Gubernur Ganjar Keliling Kampung Waspada Klaster Kurban
Gubernur Ganjar keliling kampung sambil gowes untuk memantau pelaksanaan Idul Adha.
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeliling ke kampung-kampung di Kota Semarang usai salat idul adha, Selasa (20/7/2021). Ia beberapa kali berhenti di lokasi penyembelihan hewan kurban untuk mengingatkan panitia dan warga agar taat protokol kesehatan.

Keluar rumah dinasnya sekitar pukul 07.30, Ganjar berkeliling dengan sepeda. Ia memilih mengunjungi kampung sekitar Puri Gedeh. Rupanya penyembelihan kurban sudah tertib. Panitia dan warga terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak.

Kunjungan berlanjut ke kampung sekitar Jalan MT Haryono. Di sana Ganjar mulai mendapati tempat penyembelihan hewan kurban yang ramai oleh warga. Ganjar langsung berhenti untuk mengingatkan warga dan panitia.

Baca juga: PPKM Darurat, Warga Semarang Bagikan Daging Kurban Door to Door

Lokasi berikutnya yakni di depan Masjid Darussalam, Pancakarya, Semarang. Terlihat sebagian warga tanpa masker dan berdiri dengan jarak yang berdekatan.

"Ayo yang di sana itu, mas maskernya dipakai. Pak tolong diingatkan warganya agar tetap pakai masker ya. Pokoknya yang masuk area ini suruh pakai masker. Jangan sampai ada klaster kurban," kata Ganjar kepada panitia kurban.

Situasi yang hampir sama terlihat di daerah Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul. Ganjar selalu menemukan warga atau panitia kurban yang tidak benar dalam mengenakan masker bahkan ada yang tidak pakai masker.

"Mas maskermu mana. Ayo dipakai. Jangan sampai panjenengan (anda) semua sakit atau terpapar corona. Kalau sakit cari rumah sakit sekarang sudah, cari oksigen juga susah. Jadi minta perhatiannya ya. Tolong panitia juga selalu mengingatkan," kata Ganjar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)