Apresiasi Vaksinasi IKA Unair di Pesantren, Khofifah Tekankan Pentingnya Strong Partnership

Senin, 19 Juli 2021 - 00:20 WIB
loading...
Apresiasi Vaksinasi IKA Unair di Pesantren, Khofifah Tekankan Pentingnya Strong Partnership
Apresiasi pelaksanaan vaksinasi IKA Unair di pesantren, Khofifah tekankan pentingnya strong partnership
A A A
SURABAYA - Untuk mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 di tengah-tengah masyarakat, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara kontinyu memantau langsung kegiatan vaksinasi.

Kali ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Univeritas Airlangga Surabaya, yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Yanabi'ul Ulum Wal Hikam Sidosermo Surabaya, Sabtu (17/7/2021).

Ikut hadir di acara tersebut Pimpinan Ponpes Yanabi'ul Ulum Wal Hikam Surabaya Nyai Mas Hj. Rosydah dan Kyai Mas Muhhamad Nuh. Selain itu, Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Unair Dr. Hanik Badriyah Hidayati, Dekan FKG Universitas Hang Tua Surabaya Laksma (Purn) TNI. Dr. drg. RA Nora Lelyana, Ketua Syuriah NU PC Surabaya KH Mas Sulaiman Nur serta Kadinkes Jatim dr Herlin Ferliana, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi dan Kepala RSUD Dr Soetomo Surabaya dr. Joni Wahyuadi.

Baca juga: Wanita Muda dengan Bra Hitam dan Bertato di Blitar Pamit Ngopi Sebelum Ditemukan Membusuk

Gubernur Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP IKA Unair menyampaikan, strong partnership atau kerjasama yang kuat dengan seluruh elemen masyarakat dapat menjadi salah satu kunci memaksimalkan kecepatan vaksinasi yang harus terus dilakukan Pemprov Jatim.

"Salah satu yang punya SDM kesehatan sangat kuat dan jejaring yang cukup kuat, salah satunya adalah FK Unair. Maka koordinasi dengan Dekan Fakultas Kedokteran , sudah kita lakukan cukup lama. Karena sebetulnya FK Unair sudah melakukan ( kegiatan vaksinasi)," ujarnya.

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan, dimulainya program vaksinasi bertemakan 'Jelajah Kampung dan Daerah Pesisir' ini merupakan tahap pertama dari serangkaian rencana vaksinasi , dan telah mengidentifikasi dengan menyisir kampung dan daerah pesisir.

"Insya Allah tanggal 24 nanti di daerah Kalanganyar Sedati Sidoarjo, kita akan melakukan hal yang sama, dengan beberapa daerah lain yang sudah diidentifikasi," tandas orang nomor satu di Jatim ini.

Gubernur Khofifah kembali menekankan, bahwa kegiatan tersebut merupakan strong partnership hasil kolaborasi antara Pemprov Jatim, IKA Unair dan Fakultas Kedokteran Unair. Termasuk membangun jejaring dengan masyarakat yang memang membutuhkan percepatan vaksinasi.

"Maka dari itu kita terus membangun strong partnership," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2942 seconds (0.1#10.140)