Jelang Idul Adha 1442 H, Lazismu Luncurkan Program Daging Kaleng Qurban Olahan ‘Rendangmu’

Sabtu, 17 Juli 2021 - 14:44 WIB
loading...
Jelang Idul Adha 1442 H, Lazismu Luncurkan Program Daging Kaleng Qurban Olahan ‘Rendangmu’
Lazismu meluncurkan program Qurban RendangMu Lazismu menjelang perayaan Idul Adha 1442 H. Foto istimewa
A A A
BOGOR - Lazismu meluncurkan program Qurban RendangMu Lazismu menjelang perayaan Idul Adha 1442 H. Mengusung tema ‘QurbanMu Kuatkan Ketahanan Pangan’ di tahun keempat penyelenggaraan program Qurban RendangMu Lazismu, pihak Lazismu yakin masyarakat yang berpartisipasi dengan program ini akan semakin meningkat.

Direktur Utama Lazismu, M. Sabeth Abilawa mengatakan, pihaknya terus berusaha untuk menjalankan amanah mudhoi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kebermanfaatan daging qurban yang lebih luas dan lama.

"Program ‘Qurbanmu Kuatkan Ketahanan Pangan’ akan dilaksanakan serentak pada perayaan Idul Adha 1442 H. Tepat pada Selasa, 20 Juli 2021 kalender Indonesia atau pada hari-hari tasyrik," ungkap Abilawa dalam pernyataannya, Sabtu (17/7/2021).

Untuk diketahui, program qurban yang dilakukan oleh Lazismu ini, salah satunya menggunakan daging yang telah diolah dalam bentuk rendang kaleng. Tidak sedikit manfaat daging qurban yang diolah menjadi Rendangmu dengan aneka ragam.

Di antaranya lebih tahan lama, jangkauan distribusi lebih luas, nikmat dan bergizi, dan mudah disajikan tanpa dimasak. Serta sebagai cadangan makanan pasca bencana, pandemi, dan penanganan gizi buruk.

Direktur Fundraising Lazismu, Edi Muktiono mengatakan, manfaat dari program ini tak hanya untuk masyarakat yang menetap di sekitar masjid. Namun, bisa dirasakan secara nasional maupun internasional. Terbukti Qurban Rendangmu Lazismu telah memberikan manfaat untuk korban perang di Palestina (Gaza dan Tepi Barat), serta Myanmar (Rohingya), dan Yaman.

Dalam hal ini, lanjut Edi, Lazismu menggandeng mitra internasional yang bekerja membantu dalam pelaksanaan program qurban internasional di beberapa negara tersebut. "Sehingga manfaat qurban masyarakat Indonesia juga bisa dinikmati mereka yang sedang terimbas konflik," tukas Edi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)