Terpeleset, Pencari Rumput Tenggelam di Sungai Kalisabuk Cilacap

Rabu, 27 Mei 2020 - 19:49 WIB
loading...
Terpeleset, Pencari Rumput Tenggelam di Sungai Kalisabuk Cilacap
Tim Basarnas Cilacap bersiap melakukan penyelaman ke Sungai Kalisabuk untuk mencair korban tenggelam, Rabu (27/5/2020). FOTO/iNews/HERI SUSANTO
A A A
CILACAP - Seorang pencari rumput tenggelam di Sungai Kalisabuk, Kabupaten Cilacap , Rabu (27/5/2020 pukul 13.00 WIB. Korban bernama Pardi, warga Jalan Jambu RT 03/RW 02, Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Cilacap.

Sejumlah saksi mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban hendak pulang ke rumah melewati tepian Sungai Kalisabuk. "Karena kondisi jalan sangat licin, korban yang membawa karung berisi rumput terpeleset dan jatuh ke sungai," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap , I Nyoman Sidakarya, Rabu (27/5/2020).

Korban yang tidak bisa berenang kemudian tenggelam . "Korban masih sempat berteriak meminta tolong kepada warga, tapi karena arus sungai yang deras akhirnya hilang," katanya.( )

Basarnas Cilacap yang mendapatkan informasi dari Kades Kalisabuk, Ridwan langsung terjun ke lokasi melakukan pencarian. "Upaya yang sudah kita lakukan adalah penyisiran di sekitar tempat kejadian perkara dengan menggunakan perahu karet dan upaya penyelaman di lokasi korban tenggelam," kata I Nyoman Sidakarya di lokasi.

Hingga Rabu (27/5/2020) malam, korban belum ditemukan. Tim SAR dibantu dari petugas kepolisian, TNI, BPBD serta PMI Cilacap terus melakukan pencarian, baik melalui darat maupun sungai. Pencarian di darat dengan menyusuri sungai akan diperluas hingga radius satu kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan pencarian melalui sungai dengan perahu karet akan diperluas hingga radius 2 kilomater dari lokasi korban tenggelam.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)