Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kisah Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara yang Sempat Menjadi Bandar Narkoba sampai Divonis Tewas Overdosis, Selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini Pukul 21.00 WIB

loading...
Kisah Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara yang Sempat Menjadi Bandar Narkoba sampai Divonis Tewas Overdosis, Selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini Pukul 21.00 WIB
Sosok Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono jadi perhatian publik terkait pernyataan kontroversialnya tentang COVID-19 dan viral slip gajinya sebagai bupati. Selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini Pukul 21.00 WIB. Foto/iNews TV
BANJARNEGARA - Sosok Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bukan baru sekali ini saja jadi perhatian publik. Sebelum mencuat perihal pernyataan kontroversialnya terkait COVID-19, kader PDI Perjuangan tersebut sempat viral seusai slip gajinya sebagai bupati tersebar di media sosial.

Ternyata di balik kisah kontroversialnya, pria yang memiliki nama kecil Kho Wing Chin tersebut punya kisah kelam yang kemudian membawanya menjadi seorang mualaf.

Sebelum menjadi bupati, ia mengaku pernah menjadi bandar narkoba dan kepala pengepul ekstasi di daerahnya. “Dulu saya kepala pengepul pil atau mungkin bisa dibilang bandar ekstasi. Saya mengedarkan narkoba itu sejak tahun 1993 hingga berhenti di tahun 1998," ungkapnya kepada Gus Miftah.

Suatu ketika, usai menikmati obat terlarang itu Budhi over dosis dan dinyatakan meninggal. Tubuh dinginnya telah terikat dan disimpan di kamar jenazah rumah sakit. Tak disangka ia mengalami perjalanan spiritual saat mati suri dan kembali hidup.



Bertandang ke Jawa Tengah, Gus Miftah menyempatkan diri untuk sowan dengan bupati yang lahir pada 27 November 1962 dengan nama Kho Wing Chin atau Wing Tjien. Dan selama ngobrol di sebuah kafe, terungkap sejumlah kisah menarik dari sosok lelaki yang menjalani kesempatan hidupnya untuk bertaubat dan menjadi pelayan rakyat.

Sebelum menjadi bupati, Budhi tercatat sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Banjarnegara. Budhi juga tercatat sebagai Ketua Umum Asosiasi Aspal Beton Indonesia Jateng, sekaligus pemilik PT Bumirejo Banjarnegara yang bergerak dalam bidang konstruksi. Sebelum menjadi Bupati, Budhi Sarwono merupakan Dewan Penasehat Gapensi Banjarnegara dan Ketua DPP PITI Indonesia.

Gus Miftah juga tak lupa memberikan quotesnya, “Ketika di malam hari kamu melihat seseorang berbuat maksiat jangan pernah katakan dia ahli maksiat, karena bisa jadi malam itu dia sudah bertaubat tapi mata kamu tidak melihat,” tegas Gus Miftah.

Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah bersama Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono malam ini (Jumat, 16 Juli 2021) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

#iNews #NgobrolBarengGusMiftah #GusMiftah #BupatiBanjarnegara #BudhiSarwono #JawaTengah
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top