Legislator Perindo Sorong: Pembangunan Stadion Bewela Bisa Lahirkan Generasi Baru Boaz

Kamis, 15 Juli 2021 - 22:11 WIB
loading...
Legislator Perindo Sorong: Pembangunan Stadion Bewela Bisa Lahirkan Generasi Baru Boaz
Anggota DPRD Kota Sorong dari Partai Perindo, Jhonny Kareth menyambut positif pembangunan Stadion Bewela yang diharapkan bisa menghasilkan pemain sepakbola dari Papua Barat. Foto/MNC Media
A A A
SORONG - Anggota DPRD Kota Sorong dari Partai Perindo , Jhonny Kareth menyambut positif pembangunan Stadion Bewela di Kota Sorong, Papua Barat.

Baca juga: Bantu Mobilisasi Pasien COVID-19 di Bandung, Perindo Terjunkan Sejumlah Ambulans

Peletakan batu pertama pembangunan Stadion Bewela oleh Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau diharapkan menghasilkan bibit-bibit baru pemain sepakbola andal asal Papua, seperti halnya striker sekaligus kapten Timnas, Boaz Salossa.

Baca juga: PPKM Mikro, Perindo Sultra Beri Tiga Instruksi ke Legislatornya

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya stadion yang baru bernama Stadion Bewela ini dapat lahir Boaz-Boaz baru,” kata Jhonny, Kamis (15/6/2021).

Ia mengatakan Stadion Bewela sebelumnya merupakan lapangan hoki di sebuah kampung baru. Dari lapangan rumput hijau itu muncul bibit seorang pesepakbola tenar asal Papua, yaitu Boaz Solossa.

Seiring perjalanan waktu bersama Pemda Sorong, menurut Jhonny, dalam 1 tahun menjalani tugas sebagai wakil rakyat dari Partai Perindo di DPRD Kota Sorong dan bersama anggota dewan lainnya, mereka memberikan kontribusi dan ide-ide dalam pembangunan Stadion Bewela.

“Hasil dari buah pikiran dan kontribusi yang cemerlang di Tahun 2021 ini, kita bisa mulai membangun stadion sepakbola yang megah,” ujar Jhonny.

Sebelumnya, Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau secara resmi membuka kegiatan pembangunan Stadion Bewela yang berlokasi di Lapangan Hoki Kota Sorong, Senin (12/7/2021).

Aktivitas pengerjaan stadion tersebut ditandai dengan aba-aba hitungan oleh Wali Kota Sorong.

Ukuran lapangan sepakbola yang akan dikerjakan bertaraf internasional tersebu, yaitu lebar 65 meter dan panjang 110 meter.

Pembangunan Stadion Bewela mulai dikerjakan tahun 2021 dan ditargetkan akan rampung pada pertengahan tahun 2022.

Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan Stadiun Bewela sesuai rencana pekerjaan sampai dengan selesai, yaitu Rp95,46 miliar dan bersumber dari APBD Kota Sorong.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)